Brilio.net - HP alias telepon genggam sekarang nggak cuma jadi alat untuk berkomunikasi. Benda elektronik ini rasanya juga sudah menjadi teman buat para penggunanya. Terbukti, hampir semua orang saat ini sudah memiliki HP. Mulai dari orang dewasa sampai anak-anak, semuanya sibuk bermain HP. Nggak jarang kondisi ini membuat orang lupa untuk berinteraksi satu sama lain.

Saking candunya, bermain HP bisa dilakukan orang di berbagai tempat. Di kantor, cafe, mall, tempat bermain, sampai kamar mandi sekalipun. Hayo ngaku, kamu salah satu orang yang suka membawa HP ke kamar mandi nggak nih? Eits jangan heran, ada juga orang-orang yang hobi membawa gadgetnya ke kamar mandi. Entah karena memang butuh atau terbiasa memainkan HP.

Tapi hati-hati lho, jangan sampai kamu kecanduan HP. Nggak cuma bahaya buat kesehatan mata, terlalu fokus menggunakan HP bahkan bisa jadi mengancam keselamatan nyawamu. Mulai dari terpeleset, gangguan fisik, bahkan nggak menutup kemungkinan bikin kamu jadi kesetrum. Tentu saja hal ini bisa terjadi kalau kamu nggak memikirkan keselamatan di sekitar.

Gadis tersetrum saat mandi © 2020 brilio.net

foto: unsplash.com

Loading...

Kejadian naas itu nggak cuma sebuah peringatan lho, tapi juga terjadi di kehidupan nyata. Dilansir brilio.net pada Rabu (19/2) dari worldofbuzz.com, dikabarkan seorang gadis asal Perancis meninggal dunia setelah tersetrum karena mengisi baterai HP saat mandi. Saat kejadian itu terjadi, tiba-tiba HP yang ia genggam terlepas dari tangannya. Lantas kondisi itu membuat HP mengenai dadanya sebelum meluncur ke air.

Tragedi itu membuat gadis yang tak disebutkan namanya tersengat listrik dan tidak sadarkan diri. Ayahnya langsung berusaha keras untuk melakukan pertolongan dengan membawanya ke rumah sakit. Sayangnya, gadis malang itu dinyatakan meninggal dunia karena mengalami gagal jantung.

Dilaporkan, kasus ini bukanlah kali pertama yang terjadi. Sudah ada korban lain yang meninggal karena mengisi baterai HP di kamar mandi. Sebenarnya, orang tua korban sudah menasihati dan melarang aktivitas itu. Namun, peringatan itu justru diabaikan oleh korban.

Kejadian ini menjadi renungan banyak orang untuk lebih bijak menggunakan HP. Meksipun HP saat ini memberikan segala kemudahan, tapi memang ada baiknya untuk tidak terlalu fokus dalam bermain HP. Semoga bisa jadi pengingat buat kita ya.