Brilio.net - Ular adalah salah satu binatang paling berbahaya di Bumi. Satu gigitan dari ular berbisa bisa membunuh seratus orang. Tak hanya itu, lilitan ular juga dapat membunuh hewan atau manusia hanya dalam beberapa detik. Tapi tahukah kamu ada beberapa ular jinak yang bisa jadi binatang peliharaan sama seperti anjing atau kucing?

Ya, bagi pecinta reptil, ular jadi hewan yang tak boleh terlewatkan untuk dipelihara. Meski demikian, ular tetap berisiko saat dijinakkan dan biasanya akan disimpan di tempat tertentu di bagian rumah. Ular yang dipelihara di rumah juga sebisa mungkin akan dijauhkan dari benda-benda rumah tangga untuk menghindari terjadinya insiden tak terduga atau yang berbahaya.

Namun baru-baru ini, terjadi kejadian yang tak terduga yang dialami oleh seekor ular. Entah bagaimana mulanya, seekor ular menelan bola tenis karena mengiranya sebagai makanan. Meskipun bola tersebut berukuran kecil dibandingkan dengan apa yang bisa ditelan seekor ular utuh, tetap saja bola itu adalah benda yang tak bisa rusak atau hancur di dalam tubuhnya.

ular telan bola © 2017 viral4real.com

Akibatnya, bola tenis yang ditelannya tertancap di dalam tubuh dan menimbulkan ancaman bagi keselamatan hidupnya. Untungnya, dokter hewan segera datang dan memberi pertolongan kepada ular itu. Dokter hewan memijat tubuh ular dan perlahan mendorong bola ke atas menuju mulut ular. Ular itu tampak mengeluarkan air liur saat bola tenis merangkak naik ke mulutnya, tapi untungnya bola bisa dibawa keluar.

Berikut video yang merekam detik-detik penyelamatan ular yang menelan bola tenis, seperti dikutip brilio.net dari viral4real, Minggu (29/10).