Brilio.net - Bagi sebagian orang, memancing jadi hobi yang menyenangkan. Berburu ikan di laut atau di sungai dengan suasana yang tenang bisa jadi tempat untuk membuat tubuh rileks. Sebagai negara maritim, Indonesia juga punya nelayan-nelayan yang setiap harinya bisa mendapat ikan dengan jenis yang sangat beragam.

Untuk mencari ikan di lautan, tentu butuh kewaspadaan tersendiri. Manusia tidak pernah tahu bagaimana kebiasaan hewan air yang bisa menyerang tiba-tiba. Seperti yang dialami oleh pemuda ini. Lehernya tertusuk oleh moncong ikan sori. Ikan sori dikenal sebagai salah satu ikan yang punya moncong tajam.

Kejadian ini dilaporkan oleh akun Facebook Iwankoi. Ia mengunggah beberapa potret seorang pemuda yang lehernya tertembus moncong ikan sori. Menurutnya, Rumah Sakit Siloam Baubau, Sulawesi Tenggara dikagetkan dengan seorang pemuda yang dibawa dengan kondisi yang cukup tragis.

Masih menurut akun tersebut, ikan sori ini seringkali 'terbang' dari dalam air. Nahas bagi pemuda tersebut karena ikan sori satu ini terbang dan mengarah ke lehernya. Dari foto yang diunggah, terlihat moncong ikan itu tertancap sampai tembus ke belakang leher.

leher tertembus ikan sori © Facebook/iwan.koi.904

Loading...

foto: Facebook/iwan.koi.904

Beruntung karena dokter kabarnya berhasil mengoperasi dan menyelamatkan pemuda tersebut. Dokter mengoperasi dengan cara memotong moncong ikan tersebut.

"Hari ini RS wahidin menerima pasien dari buton selatan kiriman dari RS Siloam Bau2

Lehernya tertembus ikan Sori yang lagi terbang di perahunya

Beruntung dokter berhasil mengeluarkan moncong ikan ini dan pasien selamat dari operasi

Terima kasih team dokter2 terbaik di RS Wahidin salah satunya sahabat saya dokter Rusmin Syukur. Ini juga tentu menjadi pelajaran bagi teman2 yang suka mancing harap hati2 dan utamakan keselamatan," ujar akun Iwankoi, seperti brilio.net lansir dari unggahannya pada Selasa (21/1).

leher tertembus ikan sori © Facebook/iwan.koi.904

foto: Facebook/iwan.koi.904

Usai diunggah beberapa waktu lalu. Unggahan akun Iwankoi ini jadi sorotan warganet. Hingga kini postingan itu telah dibagikan lebih dari 33 ribu kali. Ratusan komentar warganet juga memenuhi postingan yang sedang viral di media sosial tersebut.

"Seumur baru lihat kejadian seperti ini," tulis akun Harun Al Basrie.

"Untung ga kena arteri carotis ya????" ungkap akun Udin Laitte.

"Kok bisa sampe kena leher sih," kata akun Fragita Marslla.