Sang polisi lalu mengajak bocah itu masuk ke pos untuk diberikan makanan. Ia tampak antusias dengan ajakan itu dan segera berdiri. Bocah yang dalam kondisi lapar itu kemudian berbagi makanan dengan polisi di dalam pos dengan nasi dan satu ekor ikan goreng yang dipotong menjadi dua.

potret bocah Papua duduk di jalan dekat pos polisi TikTok

foto: TikTok/@kubingga.mulia21_3

Ia tampak lahap memakan makanan yang diberikan oleh polisi dan menyantap nasi di piring tersebut sampai habis.

Setelah menyantap nasi dengan lauk ikan goreng, bocah tersebut kemudian kembali ke rumahnya dengan keadaan kenyang. Sang polisi juga membekali bocah itu dua buah mi instan untuk dimasak di rumah.

“Ini ada mi dua, kalau kau lapar lagi sebentar, kau bisa masak di rumah, ya. Kau pulang tidur, tidak ada lagi kau duduk di jalan, ya,” ujar polisi tersebut.

potret bocah Papua duduk di jalan dekat pos polisi TikTok

foto: TikTok/@kubingga.mulia21_3

Video yang dibagikan pada Minggu (25/12) ini cukup ramai ditonton warganet sebanyak 1,8 juta kali. Warganet juga turut mengomentari potret bocah dalam video tersebut.

"Malu gak bawa apa-apa. Dia tidak mau meminta minta," kata akun @user17459040yesi diikuti emotikon kasiha.

"Aku percaya abang ini, kalau dimanapun berada pasti Tuhan akan menjaga dan melindungi abang ini," tulis akun @ifandy889 mendoakan.

"Ia dari kejauhan gelap duduk sendirian dalam keadaan lapar. Doa semua kebaikan untukmu bang," kata pemilik akun @adlkkarim.

"Ternyata di pedalaman masih banyak yang membutuhkan," kata akun @hikmah141019.

 

@kubingga.mulia21_3

JANGAN LUPA TERUS BERSYUKUR bantu suport youtube dan IG yah kak.. berkah selalu. YT: ULAGAY TINGGINAMBUT21 IG: ulagay.tingginambut21

Buah Hati - Armada