Brilio.net - Poligami hingga kini masih menjadi bahasan di dalam negeri. Sebab menikahi lebih dari satu wanita ini masih menuai kontroversi dalam praktiknya di dalam masyarakat. Meski demikian, ada juga orang, selebritis sampai tokoh agama yang melaksanakannya.

Beda dengan poligami yang mendapat restu dari istri pertama, namun pria asal China ini menikahi tiga wanita secara diam-diam. Pria 36 tahun bernama Zhang ini entah bagaimana bisa menikah dengan tiga wanita berbeda tanpa sepengetahuan sistem hukum. Secara aturannya, di China sepasang sejoli yang sudah menikah salah satunya tidak bisa menikah lagi jika belum bercerai.

Seperti dilansir brilio.net dari laman worldofbuzz pada Kamis (17/1), Zhang menikahi tiga wanita berbeda ini di tiga provinsi yang berbeda. Ia juga memanipulasi sistem sehingga bisa melangsungkan pernikahannya tersebut.

nikahi 3 wanita diam-diam © dailymail.co.uk

foto: dailymail.co.uk

Loading...

Demi melancarkan aksinya, Zhang yang merupakan pemilik perusahaan real estate ini memutuskan untuk memberikan apartemen ke istri-istrinya. Apartemen tersebut semuanya ada di radius satu kilometer. Supaya nggak kejauhan kalau mau apel ke istri yang lain nih.

Zhang menikah dengan istri pertamanya pada tahun 2015 silam. Kemudian bertemu dengan dua istri lainnya ketika sedang mencari-cari properti. Pria ini bolak-bolak dari rumah tangga satu dan rumah tangga lain. Ketika ia absen pada salah satu rumah tangganya, ia akan beralasan sedang dalam perjalanan bisnis.

nikahi 3 wanita diam-diam © dailymail.co.uk

foto: dailymail.co.uk

Dari tiga pernikahannya tersebut, Zhang memiliki tiga anak dari tiga istri yang berbeda. Ia pun bisa menghidupi tiga keluarganya tersebut berkat bisnis real estate.

Namun aksi Zhang ini terendus istri keduanya. Awalnya, istri kedua Zhang curiga setelah membaca pesan dari wanita lain. Kemudian ia mengikuti Zhang ketika pamit perjalanan bisnis. Di situlah ia menemukan istri pertama suaminya tersebut. Kemudian istri kedua pria ini menemukan fakta bahwa suaminya punya istri ketiga setelah ada nomor yang terus-menerus menelepon Zhang.

nikahi 3 wanita diam-diam © dailymail.co.uk

foto: dailymail.co.uk

Akhirnya ketiga wanita ini sepakat untuk melaporkan ke polisi. Zhang bisa dihukum dua tahun penjara jika terbukti bersalah.