Brilio.net - Manusia diciptakan dengan kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Tidak ada manusia yang dilahirkan sempurna. Meski kelihatannya seseorang punya kekurangan, tapi pasti ada suatu kelebihan yang bahkan tidak terlihat namun juga tak dimiliki orang lain. Begitu juga sebaliknya, orang yang tampaknya bisa melakukan apapun, pasti ada satu sisi kekurangannya dalam dirinya.

Belum lama ini, akun Twitter @bloomforhyunjae membagikan cerita mengharukan. Di sebuah kedai bakso, ada sepasang suami istri tuna netra. Lalu sang suami ini pura-pura ikut menyantap bakso tersebut, padahal saat itu ia hanya memesan satu mangkuk dan membiarkan istrinya menikmatinya seorang diri.

Momen mengharukan ini diceritakan oleh ibu sang pemilik akun. Diceritakan saat itu sang ibu sedang makan bakso di kawasan Kranji, Bekasi Barat. Kemudian datang sepasang tuna netra dan duduk persis di depannya. Sambil berbisik ke penjual, suami tuna netra ini memesan semangkuk bakso.

Loading...

"sang istri menyantap baksonya sambil berkata 'enak ya pak baksonya'.. & suami menjawab 'wuuaah enak sekali buk'.. padahal tidak satu baksopun yg di makannya," tulis ibu pemilik akun @bloomforhyunjae, seperti brilio.net lansir pada Senin (29/7).

Masih menurut pengakuan akun tersebut, suami tuna netra ini hanya sanggup memesan satu saja karena uang hasil jualan krupuk tidak mencukupi untuk pesan lebih. Melihat pemandangan ini, banyak orang yang sedang makan di sana terketuk pintu hatinya. Mereka pun silih berganti menawarkan untuk membelikan semangkuk bakso untuk sang suami.

Namun pria itu menolak. Ia lalu menawarkan untuk membeli krupuk jualannya saja. Dikarenakan jualannya lebih berharga daripada rasa laparnya saat itu.

Usai diunggah pada beberapa waktu lalu, curhatan itu pun viral. Hingga kini, cuitan tersebut telah mendapat retweet sebanyak 13 ribu kali. Banyak warganet yang bersimpati dan mengaku sedih membaca curhatan itu.

"Liat ginian jadi malu sama diri sendiri yang nggatau diri dan lupa buat bersyukur," tulis akun @ddeyyah.

"Ini gw tau bapaknya :( ... Biasa jualan di gang samping warung baksonya tapi agak ke dalem pas di jembatannya," ungkap akun @firmannazis.

"Pagi2 ada aja yang bikin nangis :(," ujar akun @fahmirreza.