Brilio.net - Sebagai orangtua tentu rela melakukan apa saja demi kebahagiaan sang anak. Bukan hanya soal kebahagiaan, para orangtua pun selalu pasang badan demi keselamatan sang buah hati. Seperti kejadian yang baru-baru ini terjadi di Guangzhou, China.

Kebakaran yang melanda sebuah apartemen di Distrik Liwan Guangzhou pada Rabu (19/6) pukul 15.00 waktu setempat menyisakan cerita haru. Kebakaran yang berada di lantai 5 dan 6 apartemen tersebut merenggut satu korban jiwa dan menyebabkan dua orang luka. Semua yang menjadi korban dalam kebakaran tersebut merupakan satu keluarga.

ortu lindungi anak dari kebakaran  © 2019 brilio.net

foto: Worldofbuzz

Dilansir brilio.net dari Worldofbuzz pada Sabtu (22/6), pasangan suami-istri yang menjadi korban rela pertaruhkan nyawanya sendiri demi melindungi sang putri yang masih berusia emnpat tahun. Pasangan suami-istri tersebut melindungi sang putri dengan tubuh mereka sendiri ketika kebakaran terjadi.

Loading...

Pada sebuah video yang ramai dalam media sosial China, ibu dan ayah ini berusaha melindungi sang anak dari kobaran api ketika terjebak di balkon yang terhalang teralis besi jendela. Mendapat laporan, Petugas Kebakaran Guangzhou pun langsung mengirimkan bala bantuan.

ortu lindungi anak dari kebakaran  © 2019 brilio.net

foto: Worldofbuzz

Petugas kebakaran yang terdiri dari 99 orang dan 16 mobil pemadam kebakaran tersebut dengan segera mengarahkan selang dan membuat tangga bersar untuk menolong korban. Namun sayang, ketika petugas berhasil mencapai korban, sang ibu telah terbakar sampai tewas. Sedangkan sang ayah mengalami kondisi kritis. Sang anak yang juga berhasil diselamatkan pun mengalami cedera serius di bagian kepala.

Insiden kebakaran tersebut bermulai di lantas atas gedung perumahan berlantai enam. Kebakaran semakin besar dan menjalar karena membakar bahan kayu bangunan dan pakaian. Petugas kebakaran sendiri mendapat laporan dari Zhang, yang merupakan salah satu kerabat keluarga.

Zhang melapor kepada pemadam kebakaran setelah ia melihat api. Namun, api yang sudah terlalu besar ketika ia sampai di apartemen membuatnya tak berani naik. Gadis kecil yang dilindungi orangtuanya tersebut merupakan anak bungsu di keluarga. Ketiga kakaknya saat kejadian sedang tak berada di rumah.

Petugas pemadam kebakaran sendiri membutuhkan waktu setengah jam untuk memadamkan api. Menurut laporan resmi pemadam kebakaran, teralis jendela yang terpasang di apartemen tersebut menjadi penyebab keluarga tersebut tak bisa keluar dari rumahnya.  

"Teralis jendela itulah yang menyebabkan keluarga itu terjebak di apartemen tersebut. Ini adalah perlengkapan umum di banyak rumah di Tiongkok, karena sangkar logam besar yang dipasang di luar balkon atau jendelanya mencegah pencuri," ungkap salah satu petugas.

ortu lindungi anak dari kebakaran  © 2019 brilio.net

foto: Worldofbuzz

Sementara itu, sang ayah dan putri bungsunya sekarang masih dirawat di rumah sakit. Hingga kini kondisi sang ayah sudah stabil setelah berada di Unit Perawatan Intensif. Polisi juga masih menyelidiki kasus ini guna mengetahui penyebab pasti kebakaran.