Brilio.net - Manusia sebagai makhluk sosial sudah sewajarnya untuk saling tolong menolong. Namun zaman semakin maju, sikap tolong menolong ini malah semakin jarang ditemui. Banyak orang yang memilih acuh tak acuh dengan masalah yang orang lain.

Tentu tak semua orang bersikap demikian. Ternyata banyak orang yang masih peduli dengan keadaan sekitar. Contohnya seperti anak berseragam SMA yang terpotret di jalanan Jakarta ini. Dalam foto yang viral tersebut, gadis ini terlihat membantu mendorong gerobak dari seorang pemulung.

Banyak yang mengira bahwa gadis berkacamata yang kemudian diketahui bernama Adenia Colin (16) ini adalah anak dari pemulung perempuan tersebut. Namun dari cerita yang akun Facebook Prasetyo Hartono bagikan, ternyata Adenia ini bukanlah anak dari pemulung tersebut.

Adenia merupakan Siswi SMAN 65 Jakarta, saat itu ia sedang dalam perjalanan pulang sekolah. Adenia mengaku memang sengaja membantu wanita tua tersebut. Ia mendorong gerobak kayu itu tanpa diminta. Kebaikan hati Adenia tersebut berhasil menggugah hati banyak orang.



Foto-foto dan cerita yang diunggah oleh Prasetyo Hartono ini sontak mendapat perhatian warganet. Kisah Adelia ini langsung viral di Facebook dan telah dibagikan sebanyak lebih dari 1.300 kali. Tanggapan positif membanjiri kolom komentar postingan Facebook akun tersebut.

"Msh ada anak baik hingga hari ini... luuuarr biasa," tulis Demini Rose.

"Dah cantik..baik hati pula...semangat ya dek," tulis akun Markotob Mblento.

"Semoga adik mnjdi anak yg berguna..amin....semangat ya dik...," Asriel Anjas.

Saat dihubungi brilio.net melalui direct message, Adenia mengaku iba dengan kondisi pemulung yang membawa banyak banget bawaa.

"Saat aku lagi jalan pulang sekolah, aku heran kok muatan yg dibawa ibunya banyak banget, terus ada juga yang jatoh sampe ibu itu berapa kali berhenti ambil barang dan lanjut jalan... pas itu ibunya lagi disebrang aku... aku perhatiin dulu kayanya ibu itu butuh bantuannn pasti bakal berat banget kalo dia tarik sendiriann... akhirnya aku nyebrangg pas mau bantu itu aku gak langsung mau bantuu, masih kepikir mau bantu tapi malu dehh sampe rasanya ada kekuatan yg besar dorong aku buat bantuu," kata Adenia kepada brilio.net, Kamis (31/5).

Berikut ini foto-foto Adelia Colin yang membantu mendorong gerobak pemulung tua. Seperti yang brilio.net lansir dari akun Facebook Prasetyo Hartono pada Kamis (31/5).

1. Beberapa waktu lalu foto-foto anak SMA yang membantu mendorong gerobak seorang pemulung viral di Facebook.

anak sma bantu pemulung © Facebook/prasetyo.hartono




2. Kisah dan foto cewek bernama Adelia Colin ini dibagikan oleh akun Facebook Prasetyo Hartono.

anak sma bantu pemulung © Facebook/prasetyo.hartono




3. Tanpa diminta dan tanpa meminta imbalan, cewek ini membantu mendorong gerobak dari seorang pemulung wanita tua.

anak sma bantu pemulung © Facebook/prasetyo.hartono




4. Adelia yang sedang dalam perjalanan pulang dari sekolah bertemu dengan ibu tua yang sedang menarik gerobaknya.

anak sma bantu pemulung © Facebook/prasetyo.hartono




5. Kemudian ia membantu pemulung tersebut. Ia ikut mendorong dengan jarak yang lumayan jauh.

anak sma bantu pemulung © Facebook/prasetyo.hartono




6. Namun karena berbeda arah, mereka terpisah di sebuah pertigaan.

anak sma bantu pemulung © Facebook/prasetyo.hartono




7. Ini adalah Adelia Colin. Sosok anak SMA yang dengan ikhlas membantu pemulung tua tersebut.

anak sma bantu pemulung © Facebook/prasetyo.hartono