Brilio.net - Departemen Kepolisian Fort Collins (FCPD), negara bagian Colorado dikagetkan sekaligus dibuat heran oleh panggilan yang tak terduga dari seorang anak berusia 10 tahun. Bukan keadaan darurat anak ini meminta bantuan polisi untuk membantunya mengerjakan PR sekolah.

Wah, kalau begini bagaimana tanggapan petugas polisi ya? Dilansir dari insideedition.com, Minggu (7/10), ternyata polisi ini memutuskan untuk membantunya.

Seorang anak laki-laki berinisiatif untuk menelepon 911 untuk meminta bantuan polisi memecahkan soal matematika yang sedang dikerjakannya. Ucapan si anak cukup mengagetkan sekaligus bikin gemas. "Hei, ini bukan keadaan darurat, tapi aku berusia 10 tahun dan aku sedang mengerjakan PR matematika dan aku tidak bisa memecahkan jawaban 'berapa 71 dibagi 3,052?'," ucap bocah 10 tahun tersebut.

Kesulitan mengerjakan PR matematika istimewa

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: insideedition.com

Di luar dugaan, bukannya menutup telepon dan tak menanggapi keadaan tersebut, polisi bernama Chris Clow ini justru membantu anak itu dengan memberikan jawaban atas pertanyaannya yaitu 42,98. Anak itu pun berterima kasih kepada petugas yang telah membantunya dan menutup telepon dengan sopan.

Meskipun Clow bersedia meluangkan waktu dan membantu memecahkan soal matematika, pihak kepolisian langsung mengeluarkan keterangan bahwa di masa depan belum tentu mereka bisa menyelesaikan masalah yang sama. "Tidak semua petugas punya kemampuan di bidang matematika dan tidak semua petugas membawa kalkulator seperti Chris," ucap Fort Cillins Police Services.

FCPS juga menegaskan, tidak bertanggung jawab atas jawaban PR yang salah. Menurut mereka kasus seperti ini bukan sekali terjadi, namun mereka senang bisa membantu. "Sejak usia dini, anak-anak diajarkan untuk memanggil polisi jika membutuhkan bantuan. Mengenai kasus ini bukan hal baru yang kami tangani. Tetapi kami senang karena bisa membantu," ucap FCPS.

Setelah kejadian ini viral dan menjadi pemberitaan, juru pembicara kepolisian, Kate Kimble mengatakan sering sekali petugas mendapat panggilan yang bersifat tidak darurat. Petugas terkadang mengambil kesempatan itu untuk mengedukasi mereka mengenai alasan yang tepat dan salah untuk menghubungi 911.

Seperti kasus bocah 10 tahun ini, Kate menganggap warga hanya butuh sedikit perhatian. Jika sedang tak sibuk, pihaknya bersedia membantu.

(brl/pep)

(brl/pep)