Brilio.net - Menggunakan bridesmaid dan groomsmen saat menikah merupakan tren di kalangan milenial. Bridesmaid dan groomsmen dipilih mempelai dari orang yang masih memiliki hubungan keluarga hingga teman terdekat. Biasanya mereka bisa dikenali dari pakaian mereka yang menggunakan warna senada, baik laki-laki maupun perempuan.

Bridesmaid dan groomsmen sendiri merupakan orang-orang yang dipercaya oleh pihak pengantin untuk mendampingi mereka pada saat hari pernikahan. Bridesmaid sendiri istilah untuk perempuan-perempuan yang membantu pihak pengantin wanita saat hari pernikahannya. Sedangkan, groomsmen adalah laki-laki yang mendampingi pihak pengantin pria pada saat hari pernikahan. Keduanya bertugas pada saat hari pernikahan, seperti menenangkan pengantin saat merasa gugup ataupun bosan.

Namun, tak jarang keberadaan mereka dalam sebuah pernikahan justru banyak dipertanyakan. Ada juga pengiring pengantin yang justru membuat suasana pernikahan menjadi kacau lantaran aksi bridesmaidnya yang tidak diperhitungkan.

Baru-baru ini muncul video aksi bridesmaid yang menyalakan smoke bomb atau bom asap warna-warni di salah satu acara pernikahan rekannya. Sebenarnya smoke bomb ini akan terlihat menarik ketika dinyalakan di luar ruangan. Tapi, bisa jadi petaka ketika dinyalakan di dalam ruangan karena asapnya yang banyak.

Dikutip dari akun TikTok @markonahgresik2, Kamis(1/12), aksi bridesmaid yang menyalakan smoke bomb tersebut membuat seluruh tamu undangan yang hadir berhamburan ke luar ruangan. Bukan hanya para tamu undangan yang kesal, namun juga banyak warganet yang ikut membanjiri kolom komentar dengan kritikan pedas.

Bridesmaid barbar istimewa

foto: TikTok/@markonahgresik2

Dalam video itu terlihat beberapa bridesmaid masuk dari arah pintu menuju pelaminan dengan membawa smoke bomb yang menyala. Dengan sangat percaya diri, bridesmaid itu berjalan sambil memutar-mutar smoke bomb. Banyaknya asap yang memenuhi ruangan membuat tamu undangan langsung bergegas ke luar ruangan.

Tak hanya satu smoke bomb yang mereka bawa, melainkan empat smoke bomb dengan warna yang berbeda.

Bridesmaid barbar istimewa

foto: TikTok/@markonahgresik2

Video berdurasi 15 detik tersebut diunggah pada 29 November 2022 dan sudah ditonton 1,6 juta kali. Kekesalan netizen dilupakan dalam kolom komentar unggahan tersebut.

"yang pertama serasa aurel hermansyah kali ya," tulis akun @heri_purnawan

"bridesmaid : pasti abis ini temen gw berterima kasih banget sama gw udh buat nikahan nya jd keren banget kece abiss," ujar akun @g00db1tchs

"pentingnya memilih bridesmaid yg berakal," ujar akun @ayuariskaaa

"setau saya itu untuk outdoor bukan utk party indoor, atau sesak napas yg ada, mbak nya pinter sekali," tambah akun @desy_1997

"Gw yg malu," tulis akun @amesdasy

"bridesmaid : keren banget kitaaa kece," imbuh akun @arivianti_

Penulis: mg/Muhammad Reza Ariski