Brilio.net - Presiden Joko Widodo menunjuk Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan. Masuknya nama Prabowo dalam salah satu jajaran menteri Jokowi ini tak terprediksi sebelumnya. Namun demikian, mantan rival Jokowi dalam Pilpres 2019 ini menyatakan bersedia membantu pemerintah di kabinet 5 tahun mendatang.

Terpilihnya Prabowo Subianto sebagai salah satu menteri Jokowi mengingatkan publik pada fenomena yang sempat viral beberapa waktu lalu. Saat itu, Jokowi sedang blusukan ke berbagai daerah berdialog dengan seorang santri. Dalam percakapan tersebut Jokowi hendak memberikan hadiah sepeda kepada santri tersebut. Namun demikian, santri itu harus menjawab pertanyaan Jokowi terlebih dahulu. Santri itu diminta untuk menyebutkan tiga nama menteri yang saat itu menjabat.

Momen itu terekam dalam video yang pernah viral pada Mei 2016. Dalam rekaman itu, seorang santri pondok pesantren di Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, menjawab pertanyaan yang dilontarkan Presiden.Dalam acara Isra Miraj tersebut, seorang santri bernama Muhammad Aska Fikri langsung menjawab dengan suara lantang.

"Satu, Bu Megawati, Dua, Ahok, Tiga, Prabowo," kata santri tersebut.

Jawaban santri tersebut tak ayal bikin Jokowi tertawa lepas. Para hadirin yang ada di tempat juga tak dapat menahan tawanya mendengar jawaban sang santri.

Loading...

kabar terkini santri peramal Prabowo © 2019 berbagai sumber

foto: liputan6.com

Tiga tahun berlalu, publik pun kini bertanya-tanya soal kabar santri yang akrab disapa Fikri tersebut. Belakangan, terungkap fakta soal kehidupan Fikri yang mengharukan. Siapa sangka, di balik keceriaannya, Fikri menyimpan duka. Fikri juga diketahui kini sudah tidak belajar di pesantren lagi karena persoalan keluarga.

Kabar terkini Fikri disampaikan oleh pengasuh pondok pesantren. M Yusuf Chudlory atau yang akrab disapa Gus Yusuf melalui akun Twitternya. Dilansir brilio.net, Senin (28/10), pengasuh pondok membenarkan Fikri sudah setahun ini berhenti mengaji.

"Dg semakin berkembangnya berita tentang fikri, perlu sy sampaikan bahwa benar sdr fikri sudah setahun ini pulang dan berhenti ngaji namun persoalannya tdk semata- mata biaya di pesantren. Namun persoalan di rumah yg lebih menjadikan dia tdk bisa konsen belajar," jelas Gus Yusuf.

kabar terkini santri peramal Prabowo © 2019 berbagai sumber

foto: Twitter/@yusuf_ch

Kendati demikian, Gus Yusuf juga mengungkapkan bahwa pihak pondok sudah memanggil kembali Fikri untuk menyelesaikan pendidikannya. Terkait tawaran ini, menurut Gus Yusuf, Fikri akan meminta izin dari keluarga terlebih dahulu.

"Kemaren sdh sy panggil utk kembali ngaji. Selesaikan dulu ngajinya kamu nanti akan bisa membantu dan mengangkat harkat keluarga dunia akhirat. Dia jawab akan pamitan dg keluarga dulu. Doakan saja tweeps semoga fikri bisa kembali ngaji di tegalrejo," ungkapnya.