"Tapi suaminya malah melaporkan dia balik dengan laporan KDRT, setelah menunggu kurang lebih 2 bulan, anehnya, tanpa ada saksi Kakak gue malah jadi tersangka juga dan harus ditahan di Polres Depok selama 2 hari," kisah akun tersebut menceritakan sang kakak.

Menurut penuturan adik korban, suami yang disebut-sebut melakukan KDRT tidak ditahan sama sekali. Dia juga bercerita, sang kakak selalu diam dan bertahan karena diancam akan dibunuh keluarganya.

wanita korban KDRT malah jadi tersangka © berbagai sumber

foto: Twitter/@saharahanum

"Kakak gue tahu suaminya punya pistol, jadi dia takut untuk laporin hal ini ke Polisi. Tetapi ketika Kakak gue akhirnya melaporkan kejadian ini ke Polisi malah berbanding terbalik dari apa yang diharapkan. Sekarang Kakak gue ditahan di Polres Depok selama 2 hari dan tidak boleh bertemu dengan anak-anaknya yang masih kecil dan membutuhkan Ibunya," tulis akun tersebut.

Perempuan yang diduga korban KDRT itu kini dalam kondisi drop dan harus dibawa ke UGD rumah sakit karena memiliki penyakit asam lambung akut.

"Sudah 2 hari ditahan dan tidak ketemu anak-anaknya sampai masuk rumah sakit harus dengan pengawalan, tetap gak boleh ketemu anak-anaknya," kata akun tersebut.

wanita korban KDRT malah jadi tersangka Twitter

foto: Twitter/@saharahanum

Selain itu, korban juga didesak untuk mengambil jalur damai oleh keluarga sang suami. "Tapi kakak gue gak mau, ditahan di Polres Depok 2 hari dan tidak boleh pulang. Gue bisa minta tolong keadilan buat Kakak gue, kenapa kok bisa dijadikan tersangka?" ujar akun @saharahanum.

Dalam unggahan berikutnya, adik korban itu juga memperlihatkan berbagai luka lebam yang ada di beberapa bagian tubuh korban PB, mulai dari wajah, kaki, dan lainnya.

Unggahan ini pun mendapatkan perhatian dari warganet, di mana warganet memberikan dukungan kepada sosok yang diduga merupakan korban KDRT tersebut. Ada juga warganet yang menyebut kasus seperti ini menunggu viral sebelum mendapat penanganan seharusnya.

wanita korban KDRT malah jadi tersangka Twitter

foto: Twitter/@saharahanum

"Seperti biasa, setelah viral baru deh mau diurus dengan benar sesuai keinginan netizen," kicau @KakaRossonerim8.

"Ternyata uang lebih laku dibanding hukum," kata pemilik akun @isabellamaria33 yang kesal karena kasus ini tak diusut sesuai hukum yang berlaku

"Muka bengep korban KDRT tapi malah jadi tersangka, semoga dapat keadilan," kata @garega17 yang berharap perempuan yang diduga korban KDRT ini mendapatkan keadilan.

"Dunia sudah terbalik, Korban KDRT jadi tersangka, Twitter please do your magic," timpal pemilik akun yang @sayur_kang meminta agar netizen di Twitter bergerak agar korban KDRT tersebut mendapatkan keadilan hukum.

"Jangan sampai nunggu ditelanjangin netizen dulu, semoga segera diproses," kicau @Labakumoro.

"Lucunya, polres Depok memproses keduanya dan sama2 jadi tersangka. Harusnya perkara sama saling lapor, tidak boleh ditangani oleh Polres yg sama. Salah satunya harus dilimpahkan ke polsek atau polda. Ini ada pelanggaran kode etik," kata pemilik akun @AnonimousNama.