Brilio.net - Orang tua adalah sumber kebahagiaan dan kekuatan bagi setiap orang. Di sinilah setiap anak dilahirkan dan tumbuh menjadi 'manusia' seutuhnya. Orang tua juga tempat bagi siapapun yang tinggal berjauhan untuk pulang.

Namun mereka juga bisa pergi, tanpa diminta. Ditinggalkan oleh salah satu orang tua jadi satu pengalaman yang menyakitkan. Apalagi jika merekalah satu-satunya yang dimiliki di dunia ini. Mungkin seperti itulah yang dirasakan oleh seorang perempuan.

Sebuah unggahan video seorang anak tunggal hidup bahagia bersama kedua orang tua cepat-cepat menjadi kenangan manis usai maut memisahkan. Ibu dan ayah pergi untuk selamanya.

anak tunggal ditinggal orangtua © 2021 TIkTok

foto: TikTok/@nrwnndya_

Brilio.net melansir akun TikTok @nrwnndya_, pada Jumat (2/7), sebuah video mengisahkan seorang anak tunggal bernama Nirwana Anindya, merasa sudah cukup bahagia karena memiliki orang tua yang sangat disayangi.

"Aku adalah anak satu-satunya. Melihat mereka seperti ini, sudah cukup rasanya. Tak ada yang kurang lagi," tulisnya di video.

Sayangnya kebahagian itu harus direnggut, sebab sang ibunda tiba-tiba jatuh sakit. Usai berjuang melawan sakit kerasnya, ibunda dari Nirwana pun meninggal.

anak tunggal ditinggal orangtua © 2021 TIkTok

foto: TikTok/@nrwnndya_

"Pada akhirnya, mama jatuh sakit. Aku mencoba selalu ada untuk mama. Dan akhirnya mama menyerah, aku harus kehilangan sosok ibu yang sangat aku cintai," ungkapnya.

Nirwana dan sang ayah mencoba ikhlas dan menjalani kehidupan seperti biasa tanpa seorang ibu.

"Aku harus jalani semua ini dengan bapak tanpa mama," terangnya.

anak tunggal ditinggal orangtua © 2021 TIkTok

foto: TikTok/@nrwnndya_

Tak berselang lama dari kepergian sang ibu. Kini giliran ayah Nirwana yang jatuh sakit. Ayahnya bahkan harus melakukan cuci darah dan di bawah ke rumah sakit.

"Bapak setelah ditinggal mama, seperti merasa putus asa dan pasrah karena wanita yang menemani beserta yang sangat dia cintai pergi meninggalkan dia, Bapak akhirnya dibawa ke RS untuk melakukan cuci darah di ruang isolasi," sambung gadis itu.

Karena tak sanggup berjuang melawan penyakit. Ayah Nirwana pun ikut menyusul kepergian istrinya. Meninggalkan putrinya seorang diri.

"30 Menit sebelum bapak meninggal, bapak masih sempat foto kondisi dia," ungkapnya.

Nirwana sebagai anak satu-satunya tentu saja sedih harus ditinggalkan sendiri. Tak adalah sosok orang tuanya yang menemaninya. Pada detik-detik akhir video, terlihat Nirwana yang mendatangi makam orang tuanya.

anak tunggal ditinggal orangtua © 2021 TIkTok

foto: TikTok/@nrwnndya_

Di sana terlihat ia sedang bersama seorang perempuan dan pria berseragam tentara. Ia menganggap kehadiran dua orang tersebut sebagai keluarga barunya, meski tak akan pernah ada yang mampu menggantikan kedua orang tuanya.

"Dan bersyukurnya ada laki-laki hebat yang selalu ada untuk aku. Keluarga baruku," terangnya.

"Mamah, bapak, tenang di surga-Nya ya. Nirwana sayang kalian, tunggu aku di surga ya mah, pak. Akhirnya bapak kangennya terobati, bisa bobo bareng mama lagi," tutup Nirwana.

Video yang diunggah Kamis (1/7) telah disaksikan 5,4 juta kali dan mendapat perhatian dari warganet. Mereka menyemangati Nirwana untuk selalu kuat.

"Semangat kaaaa insyallah syurga untuk kedua orang tua kaka," tulis elsaaalizar.

"Allah has made you to be a strong woman! Smangat kaa!" kata Ali hamza.

"Jadi ikut sedih semangatt yaa," tambah Rukmala Dewi.

@nrwnndya_

Ngedit sambil nangis

I hope u happy - Salak enak || JANGAN SPAM LIKE