×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini kondisi 'Punggung Naga' Gunung Piramid lokasi ditemukannya Thoriq

View Image

0

BRILIO » Duh

Ini kondisi 'Punggung Naga' Gunung Piramid lokasi ditemukannya Thoriq

Jalur pendakian 'Punggung Naga' sangat curam dan terjal.

06 / 07 / 2019 15:50

Brilio.net - Baru-baru ini seorang remaja yang dikabarkan baru lulus SMP, Thoriq Rizki Maulidan melakukan pendakian di Gunung Piramid Bondowoso, Jawa Timur. Namun, ia dikabarkan hilang sejak Minggu (23/6). Tim pencari langsung terjun dalam pencarian keberadaan Thoriq.

Setelah dilakukan pencarian selama beberapa hari, akhirnya membuahkan hasil. Namun sayang, Thoriq ditemukan tak bernyawa di lokasi yang cukup susah dijangkau yaitu di area 'Punggung Naga' Gunung Piramid.

kondisi punggung naga gunung piramid © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@thoriqricky33

 

Loading...

Dikutip brilio.net dari pers rilis via media sosial Instagram @humas_wanadri, Sabtu (6/7/2019), pencarian Thoriq Rizki Maulidan dilakukan sejak tanggal 24 Juni 2019. Setelah beberapa hari turun ke lokasi kejadian, pencarian Thoriq pun ditutup pada 30 Juni 2019.

Tetapi, tim SAR gabungan dari Wanadri, Relawan Brigadir Penolong, Gema Mahapeta Universitas Bondowoso (GMPT), memutuskan untuk melanjutkan pencarian pada 3 Juli 2019, karena masih memiliki kemungkinan bahwa Thoriq bisa ditemukan. Tim gabungan pun menjalankan proses pencarian atas izin keluarga.

kondisi punggung naga gunung piramid © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@thoriqricky33

Akhirnya, salah satu anggota Wanadri Eko Wahyu Prasetyo membawa berita baik pada Jumat (5/7). Jenazah Thoriq ditemukan di Gunung Piramid bagian selatan.

"Melihat dari terjalnya medan tempat ditemukannya survivor, diduga survivor terjatuh dan terperosok lalu tersangkut di batang pohon,” tulis Eko di kantor Bidang Operasional Wanadri di Bandung melalui rilisan resmi di akun Instagram @humas_wanadri.

Sebagian masyarakat mengatakan bahwa area berbahaya tersebut dinamakan 'Punggung Naga'. Thoriq terjatuh hingga tersangkut di batang sebuah pohon.

"Melihat dari medan tempat ditemukannya Thoriq, Thoriq terjatuh dan terperosok lalu tersangkut di batang pohon," lanjut Eko.

Nah, berikut ini brilio.net tunjukkan kondisi area 'Punggung Naga' yang sedang menjadi perbincangan banyak orang.

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter @callmefunn tersebut terlihat bahwa jalur pendakian 'Punggung Naga' memang sangat curam dan terjal. Pendaki harus melewati area berbahaya ini dengan penuh kehati-hatian. Terlebih lagi, jika cuaca tidak mendukung akan sangat mudah terperosok. Sejak diunggah pada Jumat (5/7), postingan video tersebut menjadi viral di Twitter dan mendapatkan 3.535 likes dan 1.741 retweet dari warganet.

Lebih lanjut, sejak ditemukannya jasad Thoriq, proses evakuasi pun segera dilakukan.

"Selanjutnya survivor akan dievakuasi mulai Sabtu (6/7/2019) pagi dengan bantuan tim evakuasi medan terjal yang sudah memiliki standar keamanan evakuasi," ungkap Eko.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    11%

  • Wow!

    11%

  • Sedih

    58%

  • Marah

    5%

  • Love

    16%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more