Brilio.net - Curahan hati teman Aisyah Bahar, Susilawati di media sosial tampaknya menuai simpati banyak orang. Nama Aisyah Bahar sendiri belakangan ini viral setelah ia dikabarkan meninggal di Sikamaseang, Makassar, Sulawesi Selatan saat melantunkan ayat suci Alquran Kamis (4/1). Tak sedikit dari orang yang bercerita tentang indahnya perangai dan pribadi Aisyah selama hidup.

Pemilik akun Facebook Susilawati ini mengunggah status berisi rasa dukanya ditinggal oleh Aisyah pada Jumat (5/1). Dalam postingan tersebut, ia menuliskan Aisyah meninggal dalam keadaaan telah melaksanakan shalat subuh, sedang membaca dan muraja'ah hafalan Alquran dan tengah puasa sunnah Senin-Kamis.

"Aisyahku sayang.. bukan Aisyah Ayat-ayat Cinta...<3

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Aisyah sapaan beberapa orang, namun lebih akrab disapa Ica..

Aisyahku memang bukan Aisyah dalam film-film religi kebanyakan.. Namun dari tingkah laku, tutur bahasanya, akhlaknya (Insya Allah) serta paras cantiknya luar dan dalam akan menyamai tokoh dalam beberapa film religi..

Kemarin, langit mendung tak ada hujan namun tak juga terik, tepat tanggal 4 Januari 2018 sahabatku Aisyah meninggal dalam keadaaan telah melaksanakan sholat subuh, sedang membaca dan muraja'ah hafalan Qur'an dan tengah puasa sunnah senin-kamis.. malamnya beliau juga melaksanakan shalat malam sebelum sahur untuk berpuasa..

Sang ibu juga bercerita katanya sebelum berangkat ke Makassar, beliau sempat mencari kaki ibunya dan dicium sebelum pamit.. :'(

Lantas, tangis apa yang pantas keluar disaat melihat kepergianmu yang begitu mengagumkan dan insya allah husnul khotimah.. seakan engkau sudah mempersiapkannya dengan baik.. kalau dperbolehkan iri, maafkan hamba mu ya Allah yang iri melihat kepergiaan sahabat hamba. iri skaligus takut bagaimana ajal menjemputku nanti.,

Chat terakhir "Kabari kalau ada kesempatan kumpulki dii, krn insya allah di Makassar ma lama2 ini".. maafkan tidak sempat bertemu untuk sekedar menyapa dan melepaskan pelukan hangat ica.. entah saya yg terlampau sibuk atau kt memang sibuk masing2 dan akhirnya tdak jadi bertemu,,

Dan kemarin, kami sahabat-sahabatmu berkmpul tepat di Makassar. berkumpul ikut mensholati jenazahmu dan ikut mengiringi langkah untuk mengantarkanmu di tempat peristirahatan terakhir..

Aisyahku, bukan Aisyah ayat-ayat cinta.

dirimu juga sering curhat perihal jodoh, telah datang bberapa orang namun katamu "Qadarallah belum jodoh sii" :)

pesan terakhir semoga kt semua dberi yang terbaik..Aamiin.

Perihal takdir, tak ada yang tau entah apa yang melamar dahulu jodoh atau ajal.. Innalillahi wa innailaihi rojiun, tenang di sisi-Nya ica,. Terima Kasih untuk 12 tahun yang indah bersama di dunia.. semoga kelak dberi kesempatan berkumpul denganmu di jannah-Nya.. Aamiin ya rabbal alamiin..

Dari kami semua yang menyayangimu ica Aisyah Bahar.. with love," tulis Susilawati.

Komentar warganet pun membanjiri postingan tersebut. Mereka ikut mendoakan mendiang Aisyah Bahar.

"Alfatihah buat aisyah bahar semoga khusnul khotimah.. Dan yg d tinggalkan d brikan ketabahan Amin YRA," komentar @Rostina Rachman.

"Bisa merasakan kesedihan kalian.Allah....campur aduk rasanya.padahal sya nggak kenal almarhumah,hanya tau lewat beritanya yg viral d fb.inna lillah...alfatihah. Yg sabar.yaa...rencana Allah lebih indah.semoga semua yg di tinggalkan dberi ketabahan.aminn," komentar @Amalia Schatzi.