Brilio.net - Hati siapa yang tak sedih saat ditinggalkan orang tercinta untuk selamanya? Terlebih orang tersebut adalah orang tua yang sudah menemani dan merawat sejak bayi, tentulah itu jadi momen terberat bagi siapa pun yang mengalaminya.

Mungkin seperti itulah yang dirasakan oleh anak perempuan satu ini, ketika tahu ibunya telah meninggal. Sang anak terduduk lemas di depan jenazah ibunya, sambil curhat dan tak berhenti menahan air mata.

Keluarga yang ada di sekitarnya hanya ikut bersedih sekaligus menenangkan sang anak yang menangis. Yang menyayat hati adalah ketika anak perempuan itu curhat bagaimana nasibnya jika tak ada sang ibu.

Momen pilu ini dibagikan oleh akun Facebook Rose pada Sabtu (21/8). Dalam rekaman tersebut terlihat anak perempuan terduduk lemas di hadapan jenazah ibunya.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Semoga anak kami N**** kelas * * SD CLARISSA Batu aji Batam, kuat menerima kenyataan hidup saat ini, karena kehendak Tuhan lah yang jadi atas setiap hidup manusia, Tuhan lah yang membimbing kita tangan kita dipegang teguh, tentunya dengan berpengharapan hanya kepada Dia," tulis pemilik akun Rose.

anak nangis di depan jenazah ibu berbagai sumber

foto: Facebook/Rose

Tak kuat melihat ibunya yang telah meninggal, si anak perempuan curhat sambil menangis di hadapan jenazah. Ia mengatakan dirinya mungkin tidak bisa tidur dan tak ada yang menyayanginya lagi.

"Bangun ya mak ya, nggak bakal bisa aku bobok, Mak. Tinggal kelas nanti aku, Mak kalau nggak ada mamak, Mak. Dimarahi orang lah aku nanti, Mak, nggak ada lagi nanti yang sayang sama aku, Mak," ucapnya sambil terisak.

Sang ayah yang melihat putrinya bersedih langsung memangku dan memeluknya. Ia berusaha menenangkan anaknya yang masih belum menerima keadaan pahit tersebut.

anak nangis di depan jenazah ibu berbagai sumber

foto: Facebook/Rose

"Bapak nggak cukup lagi, Pak untuk biaya mamak ya, Pak? Sampai bisa Mamak kayak gini ya, Pak?" tanyanya kepada sang ayah.

Si anak yang duduk di pangkuan ayahnya mengaku sesak melihat ibunya yang terbujur kaku. "Nggak kuat aku, Mak, sesak kali nafasku mak," ucapnya.

Sang anak terus membangunkan ibunya sambil sesenggukan. Ia menganggap ibunya hanya tertidur dan berniat akan membangunkannya jam 12 nanti.

"Masih hidup mamak lho, Pung. masih di sini mamak bobok. Nggak meninggal mamak, Pung. Masih bobok mamak, bisa nanti bangun jam 12," ucapnya.

anak nangis di depan jenazah ibu berbagai sumber

foto: Facebook/Rose

Video yang dibagikan oleh akun Facebook Rose itu seketika menarik simpati dari warganet. Rekaman berdurasi 4 menit lebih tersebut sudah disaksikan 1,3 juta kali dan disukai oleh 38 ribu pengguna Facebook.

"Yg sabar ya...adek manis... Jadi ikut disini Tante...nangis lihat...kau nangis...," komentar Kunnang Tomorrow.

"Sabar ya dek, smoga Tuhan melindungimu dan adik2 mu, mmbri yg trbaik buat hidupmu," tulis Sanny Borsam.

"Tuhan beri Kekuatan untuk keluarga yg ditinggal. Yang sabar ya kakak..Mamanya udah bersama Bapa di Sorga.," kata Mince Herolina.

Video anak perempuan curhat sambil menangis di hadapan jenazah ibunya itu menjadi viral dan banyak dibagikan di media sosial.

(brl/tin)

(brl/tin)