Brilio.net - Dokter muda asal Thailand, Varanya Nganthavee pasti tak pernah menyangka apa yang terjadi di hari pertamanya bekerja di sebuah rumah sakit. Belum genap bekerja satu hari, ia telah mengalami kejadian yang menegangkan sekaligus berkesan. Ia mendapati seekor tokek di dalam telinga seorang pasien yang ia tangani.

Dilansir brilio.net dari asiaone.com, Jumat (28/6), dokter cantik berusia 25 tahun itu menceritakan pengalaman uniknya tersebut melalui akun Facebook. Pada awalnya sang pasien yang datang mengeluhkan rasa sakit pada bagian telinganya.

Dokter Varanya begitu kaget ketika memeriksa isi telinga pasien dan mengetahui ada tokek di dalamnya. Meskipun baru hari pertama, sebagai dokter, ia pun harus bersikap profesional serta tidak boleh merasa takut.

"Mulanya pria itu datang dengan mengeluh rasa sakit di telinga. Tetapi penyebab rasa sakitnya belum diketahui," ujar Varanya.

Setelah diperiksa menggunakan otoskop, ia melihat sesuatu merangkak di dalam telinga pasien yang ternyata adalah seekor tokek. Ia pun heran bagaimana seekor tokek bisa masuk ke dalam telinga pasien itu.

Loading...

"Saya sangat bingung, bagaimana seekor tokek besar merangkak ke dalam lubang telinga kecil ini?" tuturnya.

Dokter Varanya kemudian mengambil langkah mengeluarkan tokek dari telinga pasien dengan menjatuhkan antibiotik. Sang pasien kemudian diminta untuk memiringkan kepalanya. Tokek di dalam telinga pun berhasil dikeluarkan dengan menggunakan pinset. Menariknya, tokek tersebut masih hidup meski telah terjebak di dalam telinga selama dua hari.

Setelah berhasil mengeluarkan tokek dari telinga pasien, dokter Varanya kemudian merujuk pasien ke dokter spesialis THT. Ia khawatir apabila ada bagian lain yang masih tersangkut di dalam telinga pasien. Setelah dikonfirmasi bahwa tidak ada bagian yang tertinggal di dalam telinga, dokter Varanya baru bisa merasa lega.