Brilio.net - Rumah bertingkat atau memiliki dua lantai atau lebih tentu memerlukan tangga sebagai penghubungnya. Dalam pembuatannya, desain tangga harus melalui perhitungan yang tepat dan benar. Salah-salah, desain tangga yang ‘ngawur’ justru bisa bikin bahaya penggunanya.

Baru-baru ini, viral penampakan tangga bangunan yang sangat aneh. Bukannya dapat menghubungkan kedua lantai, tangga itu malah membuat siapapun jadi bingung. Bagaimana tidak, tangga tersebut memiliki ukuran yang tak biasa dan justru bikin heran. 

Penampakan tangga nyeleneh tersebut diunggah oleh akun TikTok @apstarric pada Rabu (26/10) kemarin. "Tangga rahasia," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahannya, seperti yang telah brilio.net lansir dari akun TikTok @apstarric, Jumat (28/10).

Penampakan tangga super sempit TikTok

foto: TikTok/@apstarric

Dalam video yang berdurasi 11 detik tersebut memperlihatkan tangga super sempit yang membuat banyak orang heran. Seperti yang bisa dilihat, tangga ini unik karena ukurannya yang sangat sempit. Tangga ini mungkin hanya sejengkal tangan, berukuran kurang lebih 10 cm. Wah benar-benar sempit ya.

"Tangga terkecil," kata pemilik akun sembari menunjukkan tangga dengan ukuran tak biasa tersebut.

Seperti tangga pada umumnya, tangga ini juga menuju ke lantai atas. Namun, karena ukuran yang sangat sempit, entah bagaimana cara orang menaiki tangga unik ini. Meski sudah memiliki pagar pegangan yang terbuat dari besi di pinggirannya, namun, yang bikin warganet heran adalah bagaimana orang bisa menggunakan tangga tersebut. Bahkan, untuk sekadar melangkah saja mungkin akan kesulitan dan justru membahayakan.

Penampakan tangga super sempit TikTok

foto: TikTok/@apstarric

Meski memiliki ukuran yang super sempit, tampak dalam video, jika tangga lain dari bangunan tersebut terlihat normal. Warganet pun tak habis pikir dengan tangga ini. Tak sedikit yang mempertanyakan fungsi dari tangga tersempit tersebut.

Melalui kolom komentar, diketahui bahwa bangunan tersebut merupakan milik salah satu outlet yang memperjual belikan produk sepatu dan tas, serta berada di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Sontak, video penampakan tentang tangga dengan ukuran super sempit tersebut mendadak viral dan mengundang beragam reaksi dari warganet. Hingga saat ini videonya telah ditonton sebanyak 2,9 juta kali dan menuai lebih dari 3.900 komentar beragam dari warganet. Banyak yang mengomentari dengan celetukan-celetukan lucu dan mempertanyakan manfaat dari dibikinnya tangga dengan ukuran tak biasa tersebut.

Penampakan tangga super sempit TikTok

foto: TikTok/@apstarric

"ini training ke jembatan shirotol mustakim apa?," celetuk akun @doratopenni.

"pas naik takut runtuh tangganya woy," komentar pemilik akun @n_nurlellaa.

"naiknya gmn," tanya akun @ajitrir.

"Victoria secret model juga ga bs lewat kalo gni mah, tangga untuk tuan oyen kali yak," tulis pemilik akun @vectraarini.

"manfaatnya apasih buat gituan," kata akun @tamasyaahh.

@apstarric Tangga rahasia #fyp #masukberanda suara asli - Tirex