Brilio.net - Menjalani operasi mungkin jadi pengalaman yang tak menyenangkan bagi sebagian orang. Banyak yang merasa takut untuk mendapatkan tindakan ini, di sisi lain perasaan itu muncul pada momen pascaoperasi. Namun, tentu pilihan untuk operasi sudah sudah harus dipertimbangkan dengan segala dampaknya.

Akan tetapi, ada perasaan berbeda yang dirasakan seorang wanita asal Amerika Serikat. Pascamendapatkan tindakan medis itu, ia justru dibuat kaget dengan tagihan yang ia terima. Pasalnya, ia melihat rincian yang dianggapnya aneh dari prosedur yang didapatkan.

Dilansir brilio.net dari Mirror, Kamis (30/9) dikatakan seorang wanita asal AS mengunggah sebuah potret tagihan operasi tahi lalat. Sekilas tampak tak banyak berbeda dari tagihan lain, namun dalam salah satu daftar tagihan terdapat keterangan penanganan emosi singkat.

Tagihan untuk menangis saat operasi © Istimewa

foto: Twitter/@mxmclain

Rupanya dari tindakan tersebut wanita itu ditagih biaya setara Rp 154.000. Ya, selain tagihan operasi dan kebutuhan medis lainnya, rupanya penanganan emosi singkat itu juga harus dibayarkan sang pasien.

Rupanya tagihan itu didapatkan karena ia menangis selama tindakan operasi. Sehingga, ia dikenakan biaya tambahan dalam penanganan tersebut.

"Penghapusan tahi lalat: USD223 Menangis: ekstra," begitu tulisnya dalam akun Twitter @mxmclain.

Tagihan tersebut ternyata tak hanya membuat wanita itu merasa terkejut, namun hal serupa juga dirasakan beberapa warganet. Dalam Mirror dikatakan beberapa orang mempertanyakan mengenai kebenaran tagihan penenangan tangisan itu. Namun, dengan yakin @mxmclain mengatakan bahwa itu benar ia alami.

Tagihan untuk menangis saat operasi © Istimewa

foto: Twitter/@mxmclain

Di sisi lain ada pula yang memberikan kritik terhadap tagihan itu. Kejadian itu dianggap sebagai pengalaman yang bisa didapatkan siapa saja. Sementara itu banyak pula yang membagikan pengalaman mereka mengenai tagihan yang didapatkan.

"Bagaimana dengan tekanan emosional yang mereka sebabkan? Apakah kita membalikkan tagihan untuk itu?," kata @86stitt

"Saya 99% yakin ini adalah kode penagihan penyaringan depresi. Saya mendapat tagihan serupa baru-baru ini. Mengapa asuransi tidak menanggungnya sebagai layanan pencegahan?," sebut @sweatPANCE4life.