Brilio.net - Tingkah laku para pengendara sepeda motor saat di jalanan memang kadang suka bikin geleng kepala. Selain kebut-kebutan di jalan yang bisa membahayakan pengendara lainnya. Nggak sedikit juga tuh para pengendara yang tak menaati peraturan lalu lintas.

Selain banyak yang suka menorobos lampu lalu lintas, nggak sedikit juga para pengendara motor yang suka menerobos perlintasan kereta api. Meskipun sudah mendengar bunyi sirene tanda kereta api akan lewat dan pintu perlintasan sudah ditutup, masih ada saja pengendara yang nekat buat menerobos.

Seperti aksi pengendara emak-emak di salah satu perlintasan di Kalianyar, Bojonegoro, Jawa Timur ini nih. Seolah tak bergeming dengan bunyi sirene dan palang pintu yang sudah ditutup, pengendara sepeda motor yang merupakan emak-emak berhelm hitam tersebut nekat menabrak pintu perlintasan hingga lepas.

emak-emak tabrak palang pintu Facebook

foto: Facebook/Dishub Kab Bojonegoro

Loading...

Aksi emak-emak tersebut pun terekam kamera CCTV yang kemudian bagikan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro melalui akun Facebook resmi. Dalam unggahan tersebut, Dishub Kabupaten Bojonegoro mengunggah dua video yang memperlihatkan sisi berbeda.

Usai menabrak palang pintu perlintasan kereta api hingga lepas, emak-emak yang membawa dua penumpang tersebut pun tetap melanjutkan perjalannya tanpa berhenti. Melalui keterangan videonya, Dishub Kabupaten Bojonegoro memberikan peringatan kepada pengendara lain untuk tak melalukan hal yang sama karena bisa membahayakan nyawa dan mengakibatkan kerusakan.

"KEPADA SELURUH MASYARAKAT BOJONEGORO

apabila sirine sudah berbunyi dan palang pintu perlintasan kereta api sudah ditutup, mohon untuk tidak diterabas / ditabrak seperti ibu-ibu ini. sangat membahayakan nyawa dan mengakibatkan kerusakan peralatan palang pintu," tulis Dishub Kabupaten Bojonegoro seperti dikutip brilio.net, Kamis (17/10).

Baru diunggah beberapa jam lalu pada Kamis (17/10), unggahan video kamera CCTV yang memperlihatkan aksi emak-emak menabrak palang pintu perlintasan kereta api hingga copot menjadi perhatian warganet. Unggahan tersebut sudah dibagikan sebanyak 509 kali dan mendapat 143 komentar.

Banyak warganet yang dibuat geregetan dengan aksi emak-emak yang menabrak perlintasan kereta api hingga lepas tersebut. Tak sedikit warganet yang justru fokus pada palang kereta api. Warganet menganggap palang pintu tersebut rapuh lantaran bisa dengan mudah lepas.

"Emak2 susah dilawan," tulis akun Allan Novaria Darell.

"Gk ngerti undang2 orang iki," ungkap akun Priaz Arluviaz.

"Orang kok ngeyelan .." tambah akun Lek Djoe.

"Palang keretanya kaya kerupuk," kata akun Thomy Teddy.

"Palang pintune kurang kuat... Masak baru ditabrak gitu ae udah rusak.." imbuh akun Risno S.