Brilio.net - Lazimnya, orang yang sudah lanjut usia akan memilih untuk pensiun dari pekerjaannya dan lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah. Akan tetapi, hal tersebut tak berlaku bagi seorang kakek bernama Parcha berikut ini.

Alih-alih menikmati masa tuanya dengan berdiam diri di rumah, lelaki asal Thailand tersebut justru masih bekerja sebagai sales asisten di sebuah pusat perbelanjaan. Padahal, dilansir brilio.net dari World of Buzz, usianya saat ini telah menginjak 81 tahun.

Kisah mengenai Parcha ini, pada awalnya dibagikan oleh seorang pria bernama Palakorn Tesnam. Melalui akun Facebook-nya, Palakorn bercerita tentang pertemuannya dengan pria tua tersebut.

Ketika tengah mencari barang yang ingin dibelinya, ia dihampiri oleh Parcha. Lelaki tua itu bertanya, apakah Palakorn membutuhkan kereta belanja untuk membawa barang yang dibelinya.

Singkat cerita, dari situ percakapan pun mulai terjalin lebih dalam. Palakorn lalu bertanya mengapa ia masih bekerja di usianya yang sudah tidak muda lagi. Tak disangka, Parcha pun menjawab karena ia masih membutuhkan uang untuk membeli makanan. Lebih dari itu, menurutnya setiap detik adalah uang, karenanya ia pun tak ingin berhenti bekerja.


Parcha kemudian bercerita bahwa dahulu ia pernah menjabat sebagai CEO sebuah perusahaan yang mempekerjakan lebih dari 200 karyawan. Sayangnya, kini bisnis itu tutup. Mau tak mau, Parcha harus mencari pekerjaan lain dengan menjadi asisten sales seperti saat ini.

Kendati demikian, dirinya mengaku bahwa kini ia lebih bahagia dengan pekerjaannya. Hal tersebut berbeda dibanding ketika ia masih menjabat sebagai CEO.

"(Waktu masih menjadi CEO) tidak ada yang membantu saya ketika saya dalam kesulitan, jadi saya harus melakukan semuanya sendiri," ucapnya kepada World of Buzz, seperti yang dilansir brilio.net pada Kamis (23/1).

Kini, kisah Parcha yang dibagikan Palakorn lewat akun Facebook-nya itu telah menjadi viral. Hingga berita ini ditulis kisah tersebut telah disukai oleh lebih dari 11 ribu warganet dan dibagikan lebih dari 5.400 kali. Pada kolom komentar, tak sedikit yang merasa terharu akan kisah kakek mantan CEO ini.