Brilio.net - Video sekumpulan pelajar putri dipaksa masuk ke kolam kecil yang diisi dengan ular dalam sebuah program yang diduga untuk pembentukan jati diri beredar secara viral di media sosial. Dalam video berdurasi hampir tiga menit tersebut, banyak siswi yang menangis histeris karena ketakutan. Meski tidak disebutkan lokasi pastinya, namun netizen percaya kejadian itu terjadi di Malaysia.

Dalam video itu terlihat banyak pelajar menangis dan menjerit. Mereka terlihat enggan melakukan aktivitas yang berbahaya tersebut. Bahkan akibat terlalu panik, para siswi itu berebut naik ke tangga tanah di pinggiran kolam. Namun bukannya dibantu, panitia malah mengguyur dengan air dan memarahi mereka agar tidak panik karena bakal membuat ular ketakutan.

Kolam Ular © 2016 brilio.net

Sontak, banyak netizen mengecam metode yang digunakan di sekolah tersebut. Metode ini dinilai tak jelas landasan keilmuan dan tujuannya.

"Siapa yang setuju dengan cara ini memang sah bodoh tak bertempat. Nak naikkan jati diri kepala otak kamu. Tak kira ular itu ada bisa atau tidak tetapi sekali kena patuk memang akan cedera. Otak letak di mana? Suka jadi hiburan atas ketakutan orang lain?" kata Zaidin D. Faizul.

Kolam Ular © 2016 brilio.net

"Budak sekolah rendah bang, ada banyak lagi cara nak menaikkan keberanian mereka. Mereka bukan askar, ini hanya akan meninggalkan banyak kesan negatif kepada mereka," sambung Shazwan Ali.

Nah, berikut video yang bikin banyak netizen geram tersebut dilansir brilio.net dari Perakworld.org, Senin (17/10):