Brilio.net - Menjadi anak rantauan tentu banyak lika-likunya. Hidup mandiri adalah tantangan baru yang harus dihadapi. Menangani dan mengatur segalanya sendiri dari mulai kebutuhan sehari-hari sampai keuangan memang bukan hal yang mudah. Namun itu tidak lebih mudah daripada menahan kangen rumah.

Meski demikian, bukan hanya anak saja yang sering kangen orangtuanya di kampung halaman. Orangtua juga bakal sangat berat ketika melepas anaknya untuk meneruskan pendidikan ataupun mencari nafkah di kota lain. Meski anaknya telah dewasa sekalipun, orangtua tetap bakal khawatir ketika sang anak merantau.

Belum lama ini viral sebuah curhatan seorang ibu usai mengunjungi anaknya yang merantau. Diceritakan sebelumnya sang anak sempat mengungkapkan unek-uneknya dengan sang ibu. Lewat sebuah chat, anak laki-lakinya ini mengungkapkan kalau sedang bosan dengan rutinitas perkuliahan.

Akhirnya sang ibu memutuskan untuk mengunjungi ke kosan anaknya. Usai menjenguk anaknya di kota rantauan, lantas ibu bernama Emy Rahayu ini menuliskan sebuah curhatan lewat akun Facebook miliknya.

curhat ibu kangen anak rantau © berbagai sumber

Loading...

foto: Twitter/@elfanwr

Diceritakan kalau anak pertamanya itu sudah sebulan tidak pulang ke rumah. Ia pun langsung mengunjungi kosannya dan menginap satu malam di sana. Terlihat raut wajah bahagia dari anaknya. Emy Rahayu juga mengungkapkan banyak perubahan dari kondisi kamar anaknya tersebut. Meski demikian, tetap terlihat rapi.

"Kuamati satu per satu. Barang nya semakin banyak. Rak sepatu yg di beli setelah beberapa saat menempati kost -an semakin penuh. Ada antena tivi yg ditaruh sesuai terang nya sinyal. Ada saringan berikut wajan teflon. perasaan dulu tidak aku bawakan. Kamar kost nya terlihat rapi," ujar Emy Rahayu seperti brilio.net lansir dari unggahannya, Senin (26/8).

Saat itu, waktu kebersamaan dimanfaatkan sebaik mungkin. Sang anak sempat mengajak makan di tempat langganan. Lalu dibalas sang ibu dengan mengajak ke pusat perbelanjaan untuk membeli barang kebutuhan kos.

Momen haru juga terjadi saat ibu bernama Emy Rahayu ini bersiap untuk pulang. Sang anak sangat mengkhawatirkan ibunya menaiki motor untuk pulang ke rumah. Padahal biasanya ibu ini yang mengkhawatirkan anaknya saat akan pergi merantau.

"Tenang Le. Ibumu ni kuat. Ngulen donat ratusan ja kuat kok.. Heheheh. Di perjalanan pulang. Akhirnya mewek juga. Aku bayangkan dia sendirian. #elegi anak kost," kata Emy Rahayu.

Sang anak juga ternyata sempat menulis curhatan soal ibunya ini di Twitter dan viral. Menurutnya, terbuka dengan orangtua sendiri itu sangat penting. Pria pemilik akun @elfanwr ini mengungkapkan kalau terkadang orangtua juga menunggu anaknya untuk menyampaikan keluh kesah. Malah kalau anaknya nggak pernah curhat, orangtua bakalan bingung.

Usai ibu anak ini menunggah curhatannya masing-masing di media sosial, unggahan mereka mendapat perhatian dari warganet. Banyak dari mereka yang mengaku ikut terharu membaca curhatan tersebut.

"Sumpah! Kok kau nangis mas baca nya. emang ya, disaat lelah lelahnya Support dari keluarga itu bikin energi ke charge," tulis akun @_santrieka.

"Paling bener emang curhat ke orang tua kok ya," kata akun @saauliadani.

"melow banget lah. jadi ikut mewek. anakku juga kost gak mesthi 2 bulan sekali pulang," ungkap akun Puji Hastuti.