Brilio.net - Menjamurnya smartphone dengan layar sentuh, membuat HP dengan keypad menjadi kurang diminati. Terlebih bagi anak muda dari generasi milenial. Apalagi terbiasa menggunakan smartphone layar sentuh, kini membuat banyak orang merasa asing dengan ponsel ber-keypad, seperti Nokia 3310 versi baru sekalipun.

Seperti remaja ini, ia merasa kebingungan saat mencoba ponsel legendaris versi baru itu dan akhirnya mengaku menyerah. Daniel Gonzales, remaja asal Madrid, Spanyol tersebut lahir pada tahun 2002 atau dua tahun setelah perilisan Nokia 3310 versi lama.

remaja coba nokia 3310 © 2017 brilio.net

Awalnya, Daniel yang juga seorang blogger dan YouTuber sejak usia 11 tahun itu mengunjungi Mobile World Congress 2017 di Barcelona karena ingin tahu inovasi teknologi yang dihadirkan di ajang tersebut. Ia lantas mencoba memakai Nokia 3310 versi baru yang diluncurkan di sana. Ternyata ponsel itu adalah feature phone bergaya candybar pertama yang dipakainya. Tak heran jika dia merasa kesulitan. Bahkan untuk sekadar mengakses menu-menunya pun ia kebingungan.

"Bentuknya terlalu kecil untukku. Jari-jari kita selama ini bergerak secara naluriah ke arah layar, kemudian dengan ini kamu harus mengetik pada tombol keypad. Ini tampak cukup rumit," katanya seperti dikutip brilio.net dari Euronews, Sabtu (4/3).

remaja coba nokia 3310 © 2017 brilio.net

Berbeda dengan mayoritas orang yang sangat menantikan kehadiran ponsel legendaris itu, ia justru merasa aneh dengan Nokia 3310 versi baru. Baginya terasa aneh saat mengoperasikan ponsel tanpa layar sentuh. Dia juga bingung dengan banyaknya tombol di Nokia 3310 versi baru.

"Tombolnya sangat kecil dan jika salah, harus kembali ke menu awal dan mulai lagi. Aku sering memakai HP untuk dapat berkomunikasi via email, memantau media sosial dan sangat sulit memakai ponsel ini. Lalu bagaimana caraku bisa memotret dan mengunggah fotonya ke Twitter?" tanyanya.

remaja coba nokia 3310 © 2017 brilio.net

Setelah sekitar dua menit berinteraksi dengan ponsel itu, Daniel pun menyerah. "Aku menyerah. Aku sungguh merasa seperti orang bodoh memakai ponsel ini," pungkasnya.

Berikut video lengkap aksinya saat mencoba Nokia 3310 versi baru: