Brilio.net - Kemacetan di Jakarta bukan lagi hal baru. Masalah tersebut sudah menahun dan butuh solusi cepat untuk menyelesaikannya. Beragam upaya dilakukan pemerintah untuk mengatasi kemacetan yang tak pernah selesai tersebu, salah satunya pembangunan moda transportasi massal dan lebih modern seperti monorail.

Kemacetan Jakarta pun akhirnya tak lepas dari sorot warga asing atau bule yang sedang berkunjung atau bekerja di Jakarta. Terlihat dari sebuah postingan salah satu netizen Facebook bernama Matteo Meacci, Minggu (27/3).

Pemilik akun yang berasal dari Lucca, Italia ini mengunggah sebuah video kemacetan yang terjadi di Jakarta dari sebuah gedung bertingkat. “Kenapa orang heran jika Jakarta macet. Sopir di sini tidak jalan lurus, mereka sering berubah arah, bikin kacau dan mengganggu jalannya lalu lintas. Pelajari cara mengemudi yang baik, orang Indonesia silakan pelajari disiplin di jalan jika ingin memecahkan lalu lintas,” tulis Matteo Meacci dikutip dari laman Facebooknya, Minggu (27/3).

Postingan ini menarik netizen untuk berkomentar, dan membagikan kiriman Matteo. Beragam tanggapan diluncurkan netizen pada video tersebut. “Harus revolusi mental para driver biar tau disiplin kayak di negara Jepang,” komentar  Ricko Stenlly Salasa .  

Hingga saat ini, ratusan orang telah membagikan kiriman Matteo, dan hampir 300 orang menyukai kiriman tersebut. Bagaimana menurut kamu?

Loading...

Embed :

 

Then people wonder why there's so much traffic in Jakarta. It seems like car drivers here cannot just drive straight,...

Dikirim oleh Matteo Meacci pada 26 Maret 2016