Brilio.net - Setiap ruangan yang lembab dan berbau biasanya disukai binatang-binatang seperti tikus, kecoa hingga ulat. Terkadang dari aroma saja bisa diketahui ada yang tidak beres dengan barang atau ruangan tersebut.

Untuk itu, selain perlu menyimpan barang-barang seperti makanan dengan baik, kita juga perlu menjaga kebersihan tempat tinggal agar terbebas dari binatang-binatang yang menjengkelkan itu. Apalagi habitat mereka juga bisa menjadi sumber penyakit, duh!

Namun apa jadinya jika ruangan yang disukai hewan seperti tikus justru tak biasa. Pasalnya, hewan pengerat ini menyelinap ke dalam sebuah mesin ATM. Apesnya, tikus tersebut tak hanya berhasil masuk mesin ATM tapi juga menggerogoti uang di dalamnya hingga rusak.

tikus masuk atm © 2018 brilio.net
foto: twitter/@GohillAnish


Dikutip brilio.net dari News Strait Times, Sabtu (23/6), kejadian ini terjadi di wilayah Assam, bagian tenggara New Delhi. Beberapa orang dilaporkan mengalami kesulitan saat ingin mengambil uang tunai di sebuah mesin ATM di kawasan tersebut karena isi dalam ATM sudah habis.

Akhirnya kepolisian India memutuskan untuk membongkar mesin ATM tersebut yang disinyalir dirampok atau dibajak sekelompok pencuri. Pada saat dibongkar mengejutkan sekali, ternyata uang tersebut sudah habis digerogoti tikus dan beberapa tikus pun masih hidup dalam mesin ATM.

tikus masuk atm © 2018 brilio.net
foto: twitter/@GohillAnish


Uang senilai 1,2 juta Rupee atau setara dengan Rp 253 juta rupiah hancur, robek tak bersisa. Pihak bank pun mengalami kerugian yang cukup tinggi atas kejadian yang tidak terduga ini.