Brilio.net - Seorang atlet top Tiongkok menjadi bahan pembicaraan setelah kondisi yang dialaminya. Atlet bernama Wu Xiandong ini mengikuti lomba lari maraton saat dirinya sedang terjadi diare. Insiden tersebut terjadi saat ia tengah mengikuti Shanghai International Hal-Marathon pada Minggu lalu.

Dilansir brilio.net dari sports.sina.com.cn, Senin (29/4), Wu Xiangdong yang merasa tak sehat setelah berlari sejauh 10 kilometer, mulai buang air besar di celana setelah melewati tanda 14 kilometer dari lomba lari 21 kilometer itu.

"Saya terus berlari dan tidak berhenti (untuk pergi ke toilet) karena ingin mengalahkan pelari Afrika," ungkap Wu.

diare lari © sports.sina.com.cn

foto: sports.sina.com.cn

Loading...

Wu mengaku, ia sendiri sebenarnya tidak tahan dengan baunya. Tapi ia tetap terus berlari dan berhasil memenangkan kategorinya dalam waktu satu jam, enam menit, 16 detik. Ia mengklaim waktunya bisa lebih cepat bila tidak sedang diare.

"Saya benar-benar lega ketika saya melewati garis finish. Seolah-olah saya memiliki kekuatan lebih setelah mengeluarkan semuanya (selama balapan)," kata Wu.

Wu tidak mengerti mengapa ia bisa menderita diare, sebab sebelum lomba dimulai ia hanya sarapan roti dan air. Baginya, yang penting ia berhasil melewati lomba tersebut.

Meski Wu mengaku tak ingin mengingat lagi balapan tersebut setelah apa yang terjadi, netizen memujinya karena pria itu berhasil menyelesaikan kategorinya dengan kesulitan tersebut.