Brilio.net - Transportasi umum disediakan pemerintah untuk memudahkan mobilitas masyarakat. Sayangnya, tidak semua daerah mendapatkan fasilitas tersebut. Beberapa daerah menggunakan motor atau yang sering kita jumpai dengan nama ojek sebagai transportasi untuk menunjang segala aktivitas harian.

Baru-baru ini seorang warganet membagikan sebuah video tentang pengalamannya naik ojek di daerah pedalaman Papua. Tidak terpikirkan sebelumnya dalam benaknya ternyata tarif di sana sangat mahal, bahkan bisa menembus angka 1 juta sekali jalan.

Dilihat dalam unggahan akun TikTok terlihat seorang driver ojek yang sedang ditanya-tanya oleh sang pemilik akun. Mereka membicarakan soal biaya ojek di wilayah Mulia, puncak Jaya Papua, jarak tempuh yang diperlukan untuk sampai ke daerah Pilu kurang lebih memakan waktu 40 menit. Tak disangka-sangka tarif ojek disana berkisar Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta untuk sekali perjalanan.

"Dari sini sampai ke Pilu, itu perjalannya kurang lebih 40 menit berapa harganya, kamu tahu?" tanya si pemilik akun kepada driver ojek.

"500 ribu," jawab pengojek wanita tersebut seperti dilansir brilio.net dari akun TikTok @from_java Kamis(9/2).

ongkos ojek di pedalaman Papua © 2023 brilio.net

foto : TikTok/@from_java