Brilio.net - Kabar prihatin datang dari seorang cewek asal California. Pasalnya ia baru saja menuntut sebuah toko setelah lipstik yang ia beli dari toko tersebut membuatnya terjangkit penyakit herpes. Penyakit ini menyerang bibirnya setelah menggunakan lipstik tersebut. Kok bisa?

Pakai lipstick, kena herpes © 2017 brilio.net

foto: siakapkeli.my

Dikutip brilio.net dari independent.co.uk, Minggu (5/11) nama toko tersebut adalah Sephora. Sephora sendiri adalah sebuah toko peralatan kosmetik yang cukup terkenal secara global. Di Indonesia saja, telah ada 10 toko yang tersebar di Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Awalnya cewek bernama lengkap Elena Davoyan ini menuju Sephora untuk membeli lipstik. Ia kemudian mencoba beberapa sampel yang telah disediakan. Menurutnya, sampel-sampel lipstik inilah yang menjadi sumber dari penyakit herpes yang tengah ia derita sekarang.

Davoyan juga mengaku bahwa sebelum ke toko tersebut, ia tidak memiliki gejala apapun yang merujuk ke herpes.

Ia mengklaim bahwa pelayanan Sephora terkait kesehatan pelanggannya tidak memuaskan pasalnya lipstik tester yang disediakan tidak disertakan juga dengan aplikator.

"Poin minusnya adalah ada berbagai cara mudah untuk menghindari penyakit menular lewat lipstik, dan ini adalah tanggung jawabnya Sephora untuk memastikannya," isi tuntutannya.

Sephora sendiri sudah menjawab keluhan ini dan mengatakan bahwa "kesehatan dan keamanan dari klien kami adalah prioritas paling utama."

Seorang peneliti asal Universitas John Hopkins, Amesh Adalja mengatakan bahwa banyak orang yang berpikir ketika sebuah benda menjadi penyebab penyakit herpes, biasanya orang tersebut sudah positif terjangkit herpes terlebih dulu.

Menurut Amesh kasus ini mungkin untuk terjadi namun sangat jarang.