Brilio.net - Bayi yang menangis adalah tanda ingin mencoba berkomunikasi dengan orang dewasa. Mereka bisa menangis karena berbagai alasan, mulai dari buang air, mengantuk, lapar atau bahkan demam. Dan ketika bayi menangis tanpa henti, tentu ada alasan yang lebih buruk terjadi pada dirinya.

Sama halnya yang dialami bayi pasangan Scoot Walker dan Jessica Walker, Molly. Mereka tidak tahu apa yang terjadi dengan putrinya. Mereka telah melakukan berbagai cara untuk menenangkan Molly seperti menggendong dan mengayun, tapi itu semua sia-sia. Molly masih saja menangis dan mereka menyadari ada sesuatu yang tidak beres.

bayi nangis istimewa

Sampai pada akhirnya, pasangan Walker ini berpikir untuk melepas kaus kaki yang digunakan Molly dan menemukan sesuatu yang mengerikan. Rupanya sehelai rambut terlilit di satu dari jari sang bayi. Meski nampaknya sepele namun lilitan rambut tersebut sangat kencang sampai menggores kulit dan menimbulkan luka menganga.

Melihat kondisi mengerikan sang anak, Jessica yang berprofesi sebagai suster, langsung bertindak cepat. Ia mengambil sebuah pinset dan mengambil sehelai rambut tersebut. Untung saja kedua orangtua ini menyadari kejadian ini tepat waktu.

bayi nangis istimewa

Insiden yang dialami Molly ini biasa disebut hair tourniquet dan memang sering dialami bayi namun jarang dilaporkan. Menurut laman viral4real dikutip brilio.net, Kamis (23/2), masalah ini biasanya terjadi saat bayi sedang tidur atau bermain aktif di tempat tidur. Rambut-rambut yang terlihat atau benang dari kaus kaki bisa dengan mudah melilit jari mereka. Semakin erat rambut atau benang yang melilit, maka akan memotong sirkulasi darah.

Scoot Walker dan Jessica Walker bercerita tentang kisah mereka dengan harapan agar orangtua lain lebih waspada terhadap kondisi ini. Mereka juga meminta para orangtua untuk selalu mengecek jari anak-anaknya, terlebih saat sang bayi memakai kaus kaki dan terus menangis tanpa henti.