Brilio.net - Memperingati HUT RI ke-73, banyak masyarakat yang menghiasi desa dan kampungnya dengan atribut serba merah dan putih. Termasuk masyarakat yang tinggal di sekitaran laut pasir Bromo. Ribuan bendera Merah Putih dipasang untuk memeriahkan hari ulang tahun Indonesia ini.

Ribuan bendera yang diikatkan pada tiang bambu ini dipasang mulai Kamis (16/8). Namun sayang, belum juga upacara dilaksanakan tapi bendera-bendera itu sudah hilang dari tempatnya semula pada tadi pagi, Jumat (17/8).

1000 bendera bromo © Facebook/rwien.kristanto1

foto: Facebook/rwien.kristanto1

Belum diketahui siapa yang mengambil bendera, namun diduga diambil oleh wisatawan lokal. Foto-foto hilangnya bendera ini diunggah oleh akun Facebook Rwien Kristanto kemudian viral. Rwien juga mengunggah foto ribuan bendera yang berjejer sepanjang laut pasir dan foto terkini di mana bendera-bendera tersebut sudah kebanyakan hilang.

Loading...

1000 bendera bromo © Facebook/rwien.kristanto1

foto: Facebook/rwien.kristanto1

"Ini otak udang ,,,,1000 bendera di pasang di laut pasir bromo untuk memperingati 73 taun indonesia merdeka ,duh lagi lagi pengunjung lokal ,,, ,,, peringatan belum selesai , detik2 proklamasi belom di kumandangkan , bendera sudah di rampok bangsa s3ndiri . Mental MALING kalian HUFT. Bagaimanakalau jadi wakil rkyat , otak kok di pake buat maling," tulis pemilik akun tersebut seperti brilio.net kutip pada Jumat (17/8).

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak 150 kali ini pun mengundang reaksi geram dari warganet.

"TERLALU ... !!!" tulis akun Rahmad Hidayat.

"Sedih. lambang kebanggan sendiri dicuri," ujar Tomy Setia Dharma.

"Padahal bagus banget asline," ungkap akun Fita Triswastiko.

"Yg ambil itu mental tempe beraninya gituan," tulis Tarie Moment.