Brilio.net - Sebagai sesama manusia harus saling tolong menolong satu sama lain. Untuk berbagi tidak perlu berlimpah harta, memiliki sedikit rezeki dibandingkan dengan yang lainnya juga dapat langsung berbagi dengan yang lebih membutuhkan. Dengan berbagi bukannya berkurang, akan tetapi justru akan mendapatkan balasan berupa rezeki yang bertambah.

Seperti salah satu peristiwa yang belakangan ini viral di media sosial. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @andrewdinata, Senin (27/9) mengunggah sebuah video yang memperlihatkan seorang driver ojek online (ojol) paruh baya yang mendatangi penjual gorengan di pinggir jalan. Sopir ojol tersebut mengatakan pada penjual gorengan bahwa dirinya tengah lapar.

@andrewdinata

Wajahnya terharu banget♥ ##ciptakankebaikan ##makincakapdigital ##berbagi ##ojol

Nostalgia Di SMA - Paramitha Rusady

 

Namun ternyata sopir ojol tersebut mengaku tidak punya uang karena belum dapat pesanan. Driver ojol itu kemudian meminta satu buah pisang goreng pada penjual tersebut. Rupanya penjual gorengan itu tanpa pikir panjang langsung memberikan dagangannya secara gratis. Tidak lama setelah itu, sopir ojol pergi sembari menyantap gorengannya.

Bantu supir ojol kelaparan, pedagang gorengan terima balasan langsung © TikTok/@andrewdinata

foto: TikTok/@andrewdinata

 

Setelah sopir ojol tersebut pergi, beberapa saat kemudian pria bernama Andrew datang menghampiri penjual gorengan kaki lima itu. Ia membeli gorengan sembari bertanya tentang apa yang dilakukan sopir ojol sebelumnya. Andrew kemudian hendak membalas kebaikan dari penjual gorengan tersebut. Setelah gorengan yang dibeli ia terima, Andrew memberikan uang Rp100 ribu kepada penjual itu.

Bantu supir ojol kelaparan, pedagang gorengan terima balasan langsung © TikTok/@andrewdinata

foto: TikTok/@andrewdinata

 

Penjual tersebut hendak memberi kembalian, namun Andrew menolak dan mengatakan untuk menyimpannya saja. Penjual tersebut kemudian tersenyum lebar dan sangat berterima kasih pada Andrew. Berkat kebaikannya memberi makan sopir ojol yang kelaparan, pedagang gorengan tersebut mendapat balasan secara langsung.

Kebaikan pedagang goreng ini pun lantas mencuri perhatian dari warganet lainnya. Banyak warganet yang memuji kebaikan bapak pedagang gorengan tersebut.

"berbagi itu indah selagi kita mampu," komentar @evaimasrosipa.
"semoga bp yg jualan gorengan laris ya," doa @ryni_.
"Disaat beliau aja belum tentu cukup, tapi masih memikirkan orang lain," tulis @ok.