Brilio.net - Seorang pengguna Facebook bernama Alexander Wong memaparkan kisah mengharukan perjuangan anaknya yang baru berusia 5 bulan bernama Jubileigh Wong Pei Lie. Melalui akun media sosialnya tersebut Alexander meceritakan bagaimana bayi yang lahir 26 Desember 2015 itu menderita penyakit jantung yang terdeteksi beberapa hari setelah kelahirannya.

Karena penyakitnya tersebut, Jubileigh harus melakukan serangkaian operasi untuk menyembuhkan penyakitnya. Operasi pertama bahkan dilakukan ketika dirinya baru berusia dua hari, tepatnya 28 Desember 2015. Ia begitu kuat bahkan hingga lima kali operasi lanjutan meski kondisinya naik turun.

Jubil © 2016 brilio.net

"Setelah melewati 5 kali operasi, putri kecil pemberaniku akan memasuki operasi besar pada jantungnya minggu depan," begitu tulis Alexander pada 9 April 2016.

BACA JUGA: Bocah 2 tahun ini tak bisa berjalan tapi pandai berenang, wow!

Namun, kabar kurang mengenakan diterima Alexander karena operasi besar pada jantungnya putri kecilnya tersebut ditunda hingga dua kali, bayangkan dari April hingga Juni 2016. Betapa tabahnya anak dan orang tuanya tersebut. Meski mendapat penundaan operasi dari tim dokter, Alexander masih bersabar karena yakin waktu yang digariskan Tuhan adalah yang terbaik.

Jubil © 2016 brilio.net

"Ini adalah perasaan yang seperti Roller Coaster buat kami, tapi kita yakin pada waktu terbaik Tuhan, " tulis Alexander pada Kamis (2/6).

Tapi penantian panjang orang tua dan perjuangan Jubileigh ternyata harus menyerah pada suratan takdir Tuhan, Kamis (9/6) Jubileigh dipanggil Yang Maha Kuasa. Alexander dan istrinya begitu tabah melepas putri kecilnya menuju Surga.

"Ini adalah terakhir kalinya kita bertemu sebelum dia pergi ke Surga pagi ini. Ayah dan Ibu tak sabar bertemu denganmu lagi Jubi, kamu merindukanmu sangat!," begitu tulis Alexander dalam caption sebuah video yang diunggahnya.

Berikut video saat-saat terakhir Jubileigh, yang diabadikan Alexander. Selamat jalan Jubi..