Brilio.net - Evalyn Carr, seorang balita perempuan berusia 2 tahun dari Blidworth, Nottinghamshire, Inggris ini mengalami perkembangan pertumbuhan yang sangat lambat. Hingga saat ini, ia tidak bisa berjalan, merangkak, atau duduk. Tapi anehnya, Evalyn sangat pandai berenang, bahkan tanpa bantuan pelampung.

Seperti dilansir dari dailymail, Kamis (26/5), di usia 5 bulan putri dari pasangan Michelle Carr (33) dan Jonathan Carr (44) ini didiagnosa mengidap gangguan migrasi otak langka yang disebut Pachygyria.

Balita yang biasa dipanggil Evie ini menunjukkan semua gejala-gejalanya, seperti keterlambatan perkembangan yang parah, epilepsi, lemah otot (cerebral palsy), kesulitan menelan makanan, serta ukuran kepala kecil (microcephaly). Dokter menjelaskan virus yang menyebabkan gangguan disebut Cytomegalovirus (CMV), yang seringkali tidak menunjukkan tanda-tanda atau gejala.

BAYI - Balita 2 tahun ini tidak bisa berjalan tapi pandai berenang, bikin takjub © 2016 brilio.net

Diketahui penyakit tersebut tidak ada obatnya, namun tim dokter merekomendasikan Michelle dan Jonathan untuk membawa Evie fisioterapi yang berbasis air, yakni hidroterapi. Cara ini dipercaya dapat membantu meningkatkan motorik koordinasi, mempertahankan dan meningkatkan jangkauan gerakan dan fleksibilitas, serta meningkatkan kekuatan otot.

Tapi anehnya Evie mampu berenang tanpa alat bantu di usia 18 bulan. Kemampuan Evie terlihat saat orangtuanya membawa Evie untuk mengikuti hidroterapi. Ia membuat kemajuan yang luar biasa di air. Bocah kecil yang semula kaku dan sulit bergerak itu ternyata sangat lincah saat bergerak di kolam renang.