Brilio.net - Sudah jamak dilakukan di Indonesia, khususnya para remaja, jika temannya berulang tahun maka akan dikerjai habis-habisan. Biasanya sih di ceplok telur, tepung, diikat di tiang atau bahkan di lempar ke kolam lumpur atau air. Seru sih memang, tapi tahu nggak sih kelakuan seperti itu berbahaya dan kalau kamu dewasa kelak, akan tahu kalau hal tersebut nggak ada gunanya.

Jika masih kurang kuat alasannya, sembilan foto menyentuh yang brilio.net lansir dari MRCI, Kamis (11/5) ini akan makin membuatmu sadar kalau ngerjain teman yang ultah itu tindakan salah.

1. Baca dengan seksama nih, Guys..

Renungan Ultah © 2017 facebook.com/MRCI

2. Coba deh pikirin lagi, apa sih untungnya?

Loading...

Renungan Ultah © 2017 facebook.com/MRCI

3. Udah ada tuh korbannya, sampai buta lho..

Renungan Ultah © 2017 facebook.com/MRCI

4. Yang diikat juga pernah memakan korban meninggal lho, karena tersetrum.

Renungan Ultah © 2017 facebook.com/MRCI

5. Lihat baik-baik deh..

Renungan Ultah © 2017 facebook.com/MRCI

6. Nah.. Ada orang lain yang mungkin membutuhkan telur dan tepung yang kamu buang-buang itu..

Renungan Ultah © 2017 facebook.com/MRCI

7. Bayangin aja deh.. Kasihan kan?

Renungan Ultah © 2017 facebook.com/MRCI

8. Jangan jadi manusia-manusia yang kelakuannya dibenci Tuhan.

Renungan Ultah © 2017 facebook.com/MRCI

9. Lebih baik membagikan makanan ke orang yang membutuhkan, asli!

Renungan Ultah © 2017 facebook.com/MRCI