Brilio.net - Pada bulan puasa seperti sekarang, ibu rumah tangga pasti akan mengeluarkan resep-resep andalannya. Apalagi jelang Lebaran, opor dan rendang dengan resep warisan sudah pasti bakal dibuat. Namun meski demikian, bagi orang yang merasa bosan dengan makanan khas Lebaran yang gitu-gitu aja, pasti akan mencoba eksperimen-eksperimen baru.

Namanya juga eksperimen, pasti akan mengombinasikan bahan-bahan tak terduga sampai mendapat rasa yang pas. Bisa saja dua bahan yang sebelumnya tak pernah digabungkan, ternyata ketika dijadikan suatu masakan rasanya enak. Tapi tentu saja nggak semua eksperimen bakal berhasil. Tingkat kegagalannya malah lebih besar dibanding berhasilnya.

Tapi sebaiknya jika makanan eksperimen jangan dihidangkan saat Lebaran, deh. Sebab, Lebaran yang dijadikan momen kumpul keluarga bakal hancur berantakan jika makanan yang dihidangkan nggak sesuai ekspektasi. Di pikiran sudah membayangkan rendang enak bak masakan restoran Padang. Pas dimakan malah kena jebakan rendang hasil eksperimen. Amsyong, deh!

Berikut ini deretan potret makanan yang kombinasinya bikin gagal berselera, seperti brilio.net himpun dari berbagai sumber pada Jumat (31/5).

1. Kalau biasanya alpukat dicampur susu cokelat, gimana rasanya kalau alpukat dicampur kecap manis, ya?

Loading...

kombinasi bikin gagal berselera © Twitter

foto: Twitter/@YipOhYip

2. Mi goreng instan dijadikan makanan manis? Hmmm...

kombinasi bikin gagal berselera © Twitter

foto: Twitter/@YipOhYip

3. Bakpao isi nasi putih, rasanya pasti hambar banget.

kombinasi bikin gagal berselera © Twitter

foto: Twitter/@MuhdRazimann

4. Rasanya agak semriwing gimana, gitu.

kombinasi bikin gagal berselera © Twitter

foto: Twitter/@duraraman

5. Makan Oreo doang nggak bakal kenyang. Gimana kalau dicampur nasi?

kombinasi bikin gagal berselera © Twitter

foto: Twitter/@zira1302

6. Pastel yang asin ditambah pakai cokelat sirup. Jangan tanya bagaimana rasanya.

kombinasi bikin gagal berselera © Twitter

foto: Twitter/@_FAIZINAJMI

7. Semangka kecap manis. Dessert baru yang sebaiknya jangan dicoba, deh.

kombinasi bikin gagal berselera © Twitter

foto: Twitter/@_FAIZINAJMI

8. Nutella emang paling enak dicampur dengan roti saja. Nggak usah aneh-aneh.

kombinasi bikin gagal berselera © Twitter

foto: Twitter/@Only_RizZ