×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Porsi orderan makanan dibatalkan, kisah ojek online ini bikin iba

View Image

0

BRILIO » Duh

8 Porsi orderan makanan dibatalkan, kisah ojek online ini bikin iba

Ketika crepes tersebut sudah jadi dan siap untuk diantarkan, tiba-tiba si pembeli membatalkan pesanan tanpa ada kejelasan

10 / 04 / 2019 14:53

Brilio.net - Berkat kecanggihan teknologi dan modernisasi, kini naik transportasi umum jadi lebih mudah. Ojek yang biasa mangkal di depan gang atau tikungan jalan sekarang sudah terintegrasi sistem menjadi ojek online. Bisa jemput dan mengantar sesuai tujuan.

Nah, seperti yang diketahui kelebihan ojek online ini juga bisa dimanfaatkan untuk pesan antar makanan. Tentu bisa dimanfaatkan saat kamu lagi mager. Tapi ternyata bagi driver, mengambil pesanan makanan ini punya resiko tersendiri. Apalagi kalau bukan si pembeli yang membatalkan pesanan secara tiba-tiba. Celakanya adalah pesanan itu dibatalkan saat makanan sudah dibeli dan dibayar.

Seperti yang dialami oleh driver ojek online satu ini. Ia harus menanggung kerugian ratusan ribu rupiah karena sang pembeli membatalkan orderannya. Padahal saat itu makanan yang dipesan sudah dibayar dan siap diantarkan.

driver ojek cancel 246 ribu © berbagai sumber

foto: Instagram/@makassar_iinfo

Loading...

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @makassar_iinfo, Rabu (10/4), peristiwa ini terjadi di Mal Panakukang. Driver yang tidak disebutkan namanya ini mendapat pesanan delapan porsi crepes. Ia pun langsung memesankan ke gerai sesuai aplikasi lalu membayar makanan tersebut.

Namun ketika crepes tersebut sudah jadi dan siap untuk diantarkan, tiba-tiba si pembeli membatalkan pesanan tanpa ada kejelasan. Melihat orderannya tidak bisa dilanjutkan, tentu saja driver pria ini panik. Ia sudah mencoba berkali-kali menghubungi nomor sang pemesan yang tertera di aplikasi namun tak pernah tersambung.

Pada video yang viral terlihat sekali ekspresi wajah driver ini kebingungan. Sebab ia sudah mengeluarkan uang sebanyak Rp 246 ribu untuk delapan porsi crepes dan berharap diganti oleh pemesannya. Sementara pada foto lain yang diunggah, terlihat seorang pelayan gerai tersebut memperlihatkan delapan kotak pesanan gagal tersebut.

Ternyata kisah pilu driver ini juga viral di Twitter. Menurut akun @beebeeshark yang bertukar pesan dengan rekan sang driver, ternyata kasus ini sedang diusut oleh pihak perusahaan ojek online. Namun meski demikian, sang driver yang telah melapor ini belum dapat ganti uang Rp 246 ribu tersebut. Sebab harus menunggu 14 hari dulu bagi perusahaan untuk bisa mengembalikan uang tersebut.

driver ojek cancel 246 ribu © berbagai sumber

foto: Twitter/@beebeeshark

Kisah driver ojek online yang pesanannya dibatalkan ini mencuri perhatian. Postingan Twitter milik akun @beebeeshark ini bahkan sudah di-retweet sebanyak 30 ribu kali.

"Masalah kaya gini berlarut2, serius nih ojek online ga mau memperbaiki sistem pesanan go food? Kasihan drivernya kalau dapet customer gatau diri," ujar akun @FunJunkies.

"Semoga rezekinya dilipat gandakan mas ojoolll," tulis akun @AdellShitaa.

"Ya Allah. Gue ngerasain rasanya susah nyari duit. Itu 246 banyak banget loh, kenapa ada org jahat banget sih," kata akun @windlesscornet.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    6%

  • Ngakak!

    6%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    33%

  • Marah

    56%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more