Brilio.net - Belakangan ini untuk menjadi terkenal di media sosial bukan perkara sulit. Hanya membutuhkan tingkat percaya diri yang tinggi dan kreativitas saja kamu sudah memenuhi syarat untuk bisa terkenal di dunia maya. Contohnya saja adalah YouTuber yang tahun ini jumlahnya semakin bertambah. Mereka memanfaatkan situs berbagi video YouTube untuk memamerkan karyanya sehingga bisa dilihat oleh orang banyak.

Selain kreatif dan percaya diri, keberanian seseorang untuk melakukan sesuatu juga bisa jadikan hal tersebut viral di dunia maya. Namun terkadang orang terlalu berani untuk melakukan sesuatu hanya untuk mendapatkan perhatian dari warganet saja.

Memang sih aksi berani yang mereka lakukan dapat perhatian besar. Namun perhatian yang ditujukan untuk mereka adalah berbentuk hujatan ataupun kritikan pedas. Bagaimana tidak, karena aksi yang mereka lakukan benar-benar di luar akal sehat dan membahayakan dirinya sendiri maupun orang lain.

Berikut 5 orang yang rela lakukan aksi gila demi dapatkan perhatian warganet, seperti dikutip brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (22/12).

Loading...

1. Dapat 600 likes di Facebook, pemuda ini makan ayam goreng bersaus sabun colek.

Akun Facebook Ales Rais Saputra membuat challenge atau tantangan untuk dirinya sendiri. Jika status yang diunggahnya mendapatkan 200 likes, maka ia berjanji akan memakan ayam dengan saus sabun colek. Tak disangaka ternyata status yang diunggahnya itu mendapat lebih dari 600 likes dari warganet. Ia pun memenuhi janjinya dengan membuat video siaran langsung di Facebook sambil memakan nasi ayam dan sabun hingga habis.

2. Akan menjatuhkan anaknya dari gedung lantai 15 jika tidak mendapat 1000 likes.

aksi gila warganet berbagai sumber-foto: alarabiya.net

Aksi gila ini benar-benar terjadi di Algeria. Seorang ayah tega mengancam akan menjatuhkan anaknya dari lantai 15 sebuah gedung jika postingannya tidak mendapatkan 1000 likes. Foto itu ia unggah di Facebook dengan caption, "Beri 1000 like atau aku jatuhkan anak ini," tulisnya.

Dilansir dari alarabiya, sang ayah yang tidak diketahui namanya ini kemudian dijatuhkan hukuman penjara selama dua tahun.

3. Demi sebuah tantangan video YouTube, wanita ini tembak suaminya dengan senjata api.

aksi gila warganet berbagai sumber-foto: bbc.com

Monalisa Perez dan suaminya ingin membuat video viral di YouTube. Konten dari video tersebut adalah tantangan untuk menembak suaminya yang hanya menggunakan buku ensiklopedi tebal sebagai pelindung. Mereka mengira senjata api yang mereka pakai tidak bisa menembus buku itu karena sudah dilakukan uji coba sebelumnya. Namun ketika percobaan kedua dilakukan rupanya tidak berjalan sesuai rencana. Suami Perez meninggal di tempat dan Perez harus mendekam di balik jeruji besi selama 10 tahun.

4. Memasukkan anak ke dalam stoking untuk menguji ketahanan barang jualannya.

Seorang manajer penjualan membuat video hanya untuk menguji ketahanan produk yang ia jual. Pria bernama Cheng ini memasukkan anaknya ke dalam sebuah stoking. Kemudian stoking yang berisi anaknya tersebut diayunkan ke atas dan ke bawah dengan keras. Hal itu dilakukan agar calon pembelinya percaya dengan kualitas dari produk yang ia jual.

5. Nekat semen kepalanya ke dalam mikrowave.

Akun YouTube bernama TGFbro memang kerap mengunggah video-video tantangan berbahaya. Salah satunya yang paling viral yaitu ketika salah satu dari anggotanya memasukkan kepalanya ke dalam mikrowave yang penuh dengan semen. Ia pun terjebak karena semen mengeras lebih cepat dari dugaan. Setelah lebih dari satu jam akhirnya pria ini dapat diselamatkan oleh pemadam kebakaran.