Brilio.net - Setiap tayangan televisi seharusnya bermanfaat untuk penontonnya. Jika ada tayangan yang kurang mendidik atau sekiranya dapat memberikan dampak negatif untuk masyarakat, maka Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) akan memberikan teguran.

Terbaru, KPI memberikan teguran terhadap acara televisi Menembus Mata Bathin di ANTV. Teguran ini merupakan teguran kedua yang dilayangkan KPI pada program acara yang dipandu Roy Kiyoshi itu.

Salah satu episode yang memancing KPI melayangkan teguran adalah saat acara itu menampilkan seorang pria dan wanita memakan anak tikus hidup-hidup. Bentuk teguran itu juga disampaikan oleh KPI Pusat melalui akun Instagram resmi @kpipusat pada Selasa (1/1/19).

Program acara ini diketahui memang kerap menampilkan hal-hal aneh dan mistis. Beberapa episode yang ditayangkan bahkan menuai kontroversi dari publik.

Loading...

Episode apa sajakah itu? Berikut brilio.net rangkum informasinya dari akun Instagram @menembusmatabathin, Rabu (2/1/19).

1. Pada episode 9 November 2018, acara ini mengundang seseorang bernama Kafi yang kerap melukai dan meminum darah perempuan muda.

menembus mata bathin instagram

2. Episode 21 November 2018, program ini menampilkan sosok bidan bernama Sharon yang mencari pesugihan dengan jalan memakan plasenta bayi.

menembus mata bathin instagram

3. Seorang penjual bakso bernama Eni yang mencari pesugihan dengan tumbal bayi dan perempuan bernama Mae yang mengumpulkan sperma untuk dijadikan jimat diundang di acara ini pada 22 November 2018.

menembus mata bathin instagram

4. Pada 27 November 2018, tayangan ini menampilkan seorang perempuan bernama Cilla yang memiliki ilmu hitam dan selalu melakukan ritual memakan jeroan binatang.

menembus mata bathin instagram

5. Pada 3 Desember 2018, Menembus Mata Bathin mengundang seorang pria bernama Doni yang menginginkan pesugihan namun harus memakan tikus sebagai tumbal.

menembus mata bathin instagram