Brilio.net - Beberapa tahun belakangan ini, meme atau gambar dengan tulisan memang sudah memenuhi dunia maya. Mulai dari niatnya lucu-lucuan hingga sengaja menghina pun kini kian banyak bertebaran. Meskipun awalnya meme dibuat bertujuan untuk menghibur, akan tetapi tetap harus memperhatikan norma kesopanan sehingga tak melukai perasaan orang maupun lembaga tertentu.

Seperti terbaru, seorang warganet membuat meme Ibu Negara Iriana Jokowi dengan kata-kata yang sama sekali tak patut. Dan ternyata, jika dirunut ke belakang nggak cuma Iriana Jokowi dijadikan meme yang keterlaluan. Ada beberapa tokoh wanita lainnya yang dijadikan bahan meme dengan kata-kata tak patut. Berikut 4 tokoh wanita yang pernah dijadikan meme ngawur seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (7/9).

1. Putri dari mantan Presiden Gus Dur, Alissa Wahid dijadikan meme dengan tulisan yang tak pantas. Dalam meme yang diunggah oleh akun Instagram @sorotanpblik, tertulis 'Anak si Buta' yang bisa menyakiti perasaan keluarganya.

tokoh wanita dijadikan meme ngawur  © 2017 berbagai sumber

foto: twitter.com/AlissaWahid

2. Istri dari Presiden Joko Widodo ini pun ternyata juga tak ketinggalan dijadikan meme. Namun lagi-lagi tulisannya tak pantas ditujukan kepada Ibu Negara Iriana Jokowi. Meme ini diunggah oleh akun Instagram @warga_biasa.

tokoh wanita dijadikan meme ngawur  © 2017 berbagai sumber

foto: twitter.com/HomeMarshel

3. Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri pun tak ketinggalan pula dijadikan meme. Putri Presiden pertama Indonesia ini ditulis sebagai ibu Budi dengan terkesan menyindir. Meme ini mulai tersebar di dunia maya saat sedang heboh pemilihan Kapolri.

tokoh wanita dijadikan meme ngawur  © 2017 berbagai sumber

foto: kaskus.co.id

4. Mantan ibu negara Ani Yudhoyono juga sempat dibuat meme oleh warganet. Meme yang tersebar ini terkesan menyindir istri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

tokoh wanita dijadikan meme ngawur  © 2017 berbagai sumber

foto: kaskus.co.id