Brilio.net - Menjalani sebuah pekerjaan tentu tak selalu mulus. Pasti ada saja hal-hal yang membuat jengkel. Seperti halnya pekerjaan bartender. Meski bertugas melayani, tak semestinya pengunjung restoran bersikap tak sopan. Dilansir brilio.net dari ThisisInsider, Kamis (7/9), sederet bartender membocorkan perasaannya selama menjadi bartender.

Pengalaman ini termasuk beberapa hal yang sering dilakukan pelanggan tetapi dibenci bartender. Apa saja ya? Yuk simak deretannya satu per satu.

1. Memanggil dengan cara tak sopan

Jika minuman habis dan ingin minta ditambah, katakanlah dengan baik. Jangan membanting gelas dan mengisyaratkan seolah bartender harus mengisi ulang gelas itu. Hal semacam ini membuat bartender sensitif seolah pelanggan tengah memanggil budak.

2. Memesan Guinness di akhir

Bartender lebih senang menerima pesanan Guinness di awal, bukan di detik-detik bar mau tutup. Kenapa? Pasalnya bir ini membutuhkan waktu lebih lama untuk disajikan. Jika memesan di awal, maka bartender bisa menyiapkan Guinness pesanan sambil melakukan pekerjaan lain.

3. Mencoba mendapatkan minuman gratis

Percuma merayu bartender untuk memberikan minuman tambahan gratis. Jangan berpikir bar seperti rumah yang bisa mendapatkan minuman tambahan dengan gratis. Semua orang yang meminta minuman gratis akan berakhir sia-sia, bartender tidak akan melakukannya. Kamu tidak akan mendapatkannya kecuali memiliki hubungan spesial dengan sang bartender.

4. Tidak menghargai jam sibuk

Saat bar sedang ramai, berusahalah untuk sabar dan menahan emosi. Orang yang memesan pastilah sangat banyak dan harus dilayani satu per satu. Jadi hargai pekerjaan bartender dengan menunggu penuh kesabaran. Redam emosi dan jangan pernah mengeluh soal waktu pelayanan yang lama.

5. Meminta takaran alkohol yang lebih banyak

Meminta takaran alkohol yang lebih banyak pada koktail kamu adalah hal menyebalkan bagi bartender. Alasan pertama karena rasa minuman tidak akan sesuai standar. Sementara alasan kedua adalah itu akan memengaruhi cost dari harga jual minuman. Jika ingin menambah maka pesanlah dua porsi dan membayarnya juga sesuai pesanan.