Brilio.net - Merancang sebuah bangunan memang bukanlah pekerjaan yang mudah. Diperlukan keahlian dan ketelitian untuk membuat bangunan yang bisa digunakan sesuai dengan fungsinya. Ya, butuh perencanaan matang agar bangunan yang hendak dibuat memiliki nilai fungsi.

Arsitektur atau desain sebuah bangunan tentunya dibuat melalui perhitungan yang matang mencakup fungsi maupun estetika. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya mal fungsi dari bangunan yang telah dibuat. Sebelum mulai dikerjakan, para pekerja tentu telah memperkirakan bentuk dan guna bangunan, supaya tidak berakibat fatal bagi fungsi dan estetika bangunan.

Nah, desain dan pemikiran yang matang soal arsitektur bangunan ini juga penting banget lho dalam hal renovasi rumah. Ya, seringkali orang ingin merenovasi rumah mereka supaya terlihat lebih cantik dan lebih baik dari sebelumnya. Sebagai orang yang menginginkan rumah untuk tampak lebih bagus, kamu pasti nggak mau dong kalau hasil renovasi tersebut malah nggak sempurna?

Ya, kadang, meskipun sudah diperhitungkan dengan matang, hasil renovasi rumah justru nggak sesuai yang diharapkan. Kalau sudah gini pasti bikin kesal deh. Seperti deretan potret rumah yang direnovasi berikut ini. Alih-alih tampak lebih indah, eh malah jatuhnya absurd banget nih.

Nggak percaya? Yuk kita simak deretan potret rumah yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (14/6) berikut ini.

Loading...

1. Karena nggak sempurna, tampaknya jadi seperti tersambar petir sebelah saja.

rumah nggak sempurna © 2019 berbagai sumber

2. Udah dikasih space buat dipasang lampu malah ngelantur nih.

rumah nggak sempurna © 2019 berbagai sumber

3. Renovasinya nyicil dulu, dari depan terus lanjut ke belakang.

rumah nggak sempurna © 2019 berbagai sumber

4. Ini kira-kira dinamakan tangga menuju mana ya?

rumah nggak sempurna © 2019 berbagai sumber

5. Lalu apa gunanya dibuat pintu di samping kalau tetap berlubang?

rumah nggak sempurna © 2019 berbagai sumber

6. Kayaknya waktu mau bikin pilar keburu dananya abis nih.

rumah nggak sempurna © 2019 berbagai sumber

7. Ini yang bisa naik tangga siapa ya kira-kira?

rumah nggak sempurna © 2019 berbagai sumber

8. Maksudnya dibikin kayak gini biar apa sih atapnya?

rumah nggak sempurna © 2019 berbagai sumber

9. Begini jadinya kalau tukang bangunannya agak ngantuk waktu kerja.

rumah nggak sempurna © 2019 berbagai sumber

10. Apakah ini yang dinamakan pintu kemana saja?

rumah nggak sempurna © 2019 berbagai sumber

11. Niatnya sih bikin rumah berlantai empat, tapi nggak gini juga...

rumah nggak sempurna © 2019 berbagai sumber