Brilio.net - Dalam membuat sebuah bangunan tentunya harus dipikir matang-matang. Sebelum membangun, harus memikirkan bagaimana bentuk bangunan melalui sebuah desain, berapa lama pengerjaannya, dan total perkiraan uang yang dibutuhkan. Hal ini dilakukan agar hasilnya dapat maksimal sesuai dengan yang diinginkan.

Sebuah bangunan harusnya memiliki sebuah desain yang indah. Paling tidak, harus pas dan mempunyai fungsi yang baik serta tidak mencelakakan orang-orang. Sayangnya, tidak semua bangunan berakhir dengan indah. Seringkali ditemui desain bangunan yang bikin tepuk jidat lantaran nggak mempunyai kegunaan.

Beberapa orang memotret beberapa arsitektur yang memiliki desain nggak berguna. Alih-alih ingin terlihat indah ataupun berbeda, yang ada justru bikin tepuk jidat setelah melihatnya. Sebagian lainnya dibuat dengan desain tanpa perhitungan yang tepat, terlihat seperti asal-asalan.

Seperti apa saja potretnya? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (19/6), berikut 10 potret desain bangunan gagal yang absurd pol terkesan nggak guna.


1. Entah untuk apa dibuat bagian pegangan eskalator jika masih menggunakan tangga manual.

foto: pureactu.com



2. Ruang duduk ini memang terlihat indah. Hanya saja, akan sangat merepotkan untuk menujunya.

Loading...

foto: boredpanda.com



3. Tiang raksasa penyangga gedung ini tentunya hanya membuat orang-orang kesulitan melewatinya.

foto: boredpanda.com



4. Mengapa tangganya tidak disesuaikan dengan pintunya, ya? Atau sebaliknya, deh.

foto: boredpanda.com



5. Kira-kira apa yang akan ditonton ya, jika di depannya terpampang tembok besar?

foto: boredpanda.com



2 dari 2 halaman


6. Kenapa harus dipecahin kacanya, ya? Kan sayang banget~

foto: boredpanda.com



7. Sebuah balkon di lantai atas tanpa pijakan. Memangnya bumi ini antigravitasi?

foto: pureactu.com



8. Ini gimana cara membuka atau jika ingin masuk pintu tersebut?

foto: pureactu.com



9. Positive thinking aja deh, mungkin balkon tersebut sengaja dibuat agar penghuni apartemen dapat mengobrol.

foto: pureactu.com



10. Kalau orangnya nggak lihat ke bawah, auto jatuh nih pasti. Bahaya banget.

foto: pureactu.com