Brilio.net - Kangguru atau kanguru adalah binatang mamalia asal Australia yang memiliki ciri khusus, yaitu kantong pada perutnya. Selain kantong, kanguru punya ciri fisik lain yakni kaki dan ekor panjang.

Hewan yang berjalan dengan cara melompat itu sering kali terlihat sedang menggendong bayinya di dalam kantong tersebut. Biasanya bayi kanguru yang masih kecil akan dibiarkan tinggal di dalam kantong, sampai benar-benar siap.

Namun pernahkah kamu terpikirkan bagaimana cara anak kanguru masuk ke dalam kantong? Selama ini mungkin kamu hanya melihat anak tersebut sudah ada sendirinya di dalam sana. Tapi kalau kamu penasaran dengan caranya, mungkin video ini bisa membantu.

Sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @animaledventures memperlihatkan bagaimana cara anak kanguru masuk ke dalam kantong. Video berdurasi 20 detik itu bahkan sudah disaksikan lebih dari 52 juta kali.

"This will be the best 20 Seconds of your day!!! (Ini akan menjadi 20 detik terbaik harimu!!!)," tulisnya seperti dilansir brilio.net dari TikTok @animaledventures, Kamis (22/7).

anak kanguru masuk kantung © 2021 berbagai sumber

foto: TikTok/@animaledventures

Video singkat itu menunjukkan bagaimana seekor anak kanguru yang sudah terlihat besar, sedang masuk ke dalam kantong ibunya. Sang induk menundukkan badannya agar anaknya mudah masuk ke kantong.

Meski terlihat sedikit kesusahan, pada akhirnya anak kanguru itu masuk dengan sempurna. Kantong elastis induk Kanguru itu sempurna menampung tubuh anaknya yang sudah terlihat besar. Video ini pun seketika menjadi pusat perhatian warganet.

Decak kagum datang dari warganet yang baru pertama kali melihat momen tersebut. Beberapa di antaranya juga takjub dan gemas dengan bayi kanguru tersebut.

"Wow, my first time to see that, thank for sharing (Wow, pertama kalinya lihat itu, terima kasih sudah berbagi)," ucap akun fuwattocake.

"the way the struggle to get it, soo cute (Cara dia berusaha masuk ke dalam lucu banget)," tambah akun GrimGengar.

"So funny. That pouch is really elastic (Lucu banget. kantongnya sangat elastis)," timpal Laura Gitchel.

"18 taun gw baru liat cara anak kanguru masuk ke kantong Mak nya," tulis @resti_yn022

Video ini sudah disaksikan 52,9 juta kali dengan 9.000 lebih tanggapan yang memenuhi kolom komentar.

 

@animaledventures

##OMG This will be the best 20 Seconds of your day!!! ##foryoupage ##foryou ##fyp

original sound - AnimalEDventurePark