Brilio.net - Tikus, hewan satu ini biasanya ukurannya kecil dan sering menjadi santapan kucing. Saking kecilnya, tikus sangat mudah menyelinap melewati lorong-lorong pipa, saluran air atau gorong-gorong hingga keluar masuk rumah melewati lubang-lubang kecil. Tapi, percayakah kamu jika baru-baru ini salah seorang pria di Lincolnshire, Inggris berhasil menangkap seekor tikus dengan ukuran besar?

Jeff Sullivan (58), seorang petugas pengontrol hewan berhasil menangkap seekor tikus dengan panjang hampir satu meter, tepatnya 0,6 meter. Informasi mengenai tikus yang memiliki gigi tajam dan berukuran besar tersebut diperoleh Jeff dari laporan warga, dimana banyak terjadi serangan tikus-tikus tersebut di beberapa rumah.

BACA JUGA: 18 Kreasi unik buah-buahan disulap menyerupai hewan, tega gigitnya?

Jeff mengakui bahwa tangkapan tikus kali ini adalah yang terbesar selama 18 tahun ia bekerja di bagian SWAT Total Pest Control. "Ada banyak yang keliru dengan orang-orang saat mengambil foto tikus itu dengan ponsel dan jarak yang dekat menonjolkan lengan yang ekstrim untuk menciptakan ilusi bahwa itu lebih besar daripada yang sebenarnya. Tapi ini adalah yang sebenarnya, itu adalah tikus terbesar yang pernah saya lihat," kata Jeff Sullivan seperti dilansir brilio.net dari dailystar.co.uk, Senin (11/4).

Tikus yang Jeff tangkap sangat besar ukurannya, bahkan tampak sebesar bayi yang baru lahir. Kamu gak percaya? Lihat fotonya berikut ini.

Loading...

1. Jeff Sullivan dan tikus tangkapannya.

Tikus Gede © 2016 brilio.net

2. Jeff menunjukkan betapa besarnya tikus tersebut.

Tikus Gede © 2016 brilio.net

3. Saat diperbesar, ukuran tikus ini memang tak biasa.

Tikus Gede © 2016 brilio.net

4. Bahkan gigi seekor tikus ini sangat taring dan bikin ngeri.

Tikus Gede © 2016 brilio.net