Brilio.net - Seekor kura-kura di Thailand mendapat perawatan intensif usai menelan 1.000 koin. Kura-kura yang biasa hidup di sebuah kolam pribadi pada kawasan Sriracha, Thailand ini pun harus dipindahkan ke rumah sakit. Kura-kura ini menelan ribuan koin yang berasal dari ritual wisatawan yang datang. Para wisatawan memiliki kepercayaan bahwa dengan melempar koin ke kolam maka akan mendatangkan keberuntungan. Namun siapa sangka, koin-koin yang dilemparkan ke kolam tersebut malah dimakan oleh hewan yang hidup di kolam.

kura-kura telan 1000 koin © 2017 brilio.net

Kura-kura yang ada di kolam pun dibawa ke rumah sakit. Dilansir brilio.net dari BBC, Selasa (7/3), pihak rumah sakit pun melakukan CT Scan untuk mengetahui letak logam dari koin yang tertelan. Hasil CT Scan menunjukkan bahwa koin-koin tersebut terjebak di bagian perut berada di bagian perut.

kura-kura telan 1000 koin © 2017 brilio.net

Usai menjalani CT Scan, seekor kura-kura berukuran besar ini harus menjalani operasi pembedahan.

Loading...

kura-kura telan 1000 koin © 2017 brilio.net

Operasi pengangkatan koin logam dari perut sang kura-kura ini membutuhkan waktu sekitar empat jam. Koin seberat lima kilogram pun diangkat dengan meretakkan kulit keras bagian bawah kura-kura. Hasil operasi tersebut cukup menakjubkan, ada banyak koin yang diangkat oleh perawat dari dalam perut kura-kura.

kura-kura telan 1000 koin © 2017 brilio.net

Operasi pengambilan koin berjalan dengan lancar. Kura-kura bernama Bank ini pun masih harus menjalani masa pemulihan selama dua minggu.