Brilio.net - Memiliki hewan peliharaan mungkin jadi kesenangan tersendiri bagi sebagian orang. Saking sayangnya, mereka bakal melakukan apapun layaknya anak sendiri.

Bahkan ketika si peliharaan sakit, mereka akan memberi obat, memeriksakan ke dokter, hingga mengikuti prosedur medis apapun termasuk operasi agar peliharaannya sembuh. Hal itulah yang dilakukan keluarga asal Norfolk, Inggris ini.

Keluarga ini sudah lama memelihara seekor ikan mas. Namanya Bob. Suatu hari Bob jatuh sakit lantaran adanya gumpalan di permukaan tubuhnya. Setelah menemukan keanehan itu, keluarga ini langsung membawa Bob ke dokter hewan terkenal drh. Faye Bethell.

Setelah menjalani pemeriksaan, Bob ternyata mengidap tumor sehingga harus dioperasi. Operasi yang cukup rumit tersebut menghabiskan USD 250 atau sekitar Rp 3 juta. Bahkan, menurut drh. Bethell, pemilik Bob sangat puas dengan kondisi Bob pasca dioperasi.

"Pemilik Bob puas dengan hasil operasinya karena Bob selamat, apalagi Bob sudah dianggap sebagai keluarga sendiri," terang drh. Bethell yang dikutip brilio.net dari Boredpanda, Minggu (12/2).

Bethell mengungkapkan hewan tersebut dipasangi alat bantu jantung miniatur dan diberi obat bius sebelum dioperasi. "Hal ini cukup rumit karena semua alat dalam ukuran mini dan sangat kecil," ungkapnya.

Kini Bob kembali sehat dan menikmati berenang di akuarium milik keluarga tersebut. Wah seperti apa sih prosesnya? Yuk simak di bawah ini, Sobat Brilio!

1. Bob ketika akan dioperasi.

bob ikan mas © 2017 brilio.net

 

2. Ia dipasangi alat bantu pemicu jantung sebelum dioperasi.

bob ikan mas © 2017 brilio.net

 

3. Dokter yang mengoperasi Bob, drh. Faye Bethell mengungkapkan operasinya cukup sulit karena semua alat dan organ ikan serba kecil.

bob ikan mas © 2017 brilio.net

 

4. Namun syukurlah, operasi berhasil.

bob ikan mas © 2017 brilio.net

 

5. Bob pun siap untuk dibawa pulang.

bob ikan mas © 2017 brilio.net

 

6. Dan berenang kembali di rumah pemilik yang sudah menganggapnya sebagai bagian dari keluarganya sendiri.

bob ikan mas © 2017 brilio.net