×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kasihan hewan-hewan ini, kerap korban kekesalan manusia, duh!

View Image

0

BRILIO » Binatang

Kasihan hewan-hewan ini, kerap korban kekesalan manusia, duh!

Mereka nggak ada kaitan dengan kejengkelan kita, tapi ikut kena imbas.

16 / 03 / 2016

Brilio.net - Sadar nggak sih, seringkali ketika sedang marah atau jengkel kita menyebut nama-nama hewan. Barangkali spontan, tapi kalau dipikir-pikir kasihan juga ya mereka. Sebetulnya mereka tak ada kaitannya dengan kejengkelan kita tapi kena getahnya.  

Apa lagi hewan-hewan tersebut selalu dikaitkan dengan sesuatu yang negatif. Tak jarang mereka jadi bahan umpatan seseorang.

Hewan apa saja ya yang sering diidentikkan dengan hal negatif? Inilah beberapa jenis hewan yang secara sadar selalu kita sebut ketika kita sedang kesal, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (16/3).

1. Buaya

hewan kasihan © 2016 brilio.net

Loading...

Mendengar jenis hewan satu ini, pikiran kita selalu dikaitkan dengan perilaku tidak setia, khususnya buat cowok. Buaya darat. Padahal buaya adalah jenis hewan yang sangat setia dengan pasangannya. Hewan berkulit keras  ini hanya memiliki pasangan sekali seumur hidup. Itu sebabnya, budaya Betawi selalu membawa dua roti buaya dalam acara pernikahan sebagai simbol kesetiaan. Tapi kenapa ya buaya selalu diidentikkan dengan pasangan yang suka selingkuh? Jadi gagal paham.

2. Lintah

hewan kasihan © 2016 brilio.net

Hewan yang satu ini juga selalu diiidentikkan dengan rentenir, orang yang meminjamkan uang dengan bunga tinggi. Siapapun yang sudah terjerat "lintah darat", sebutan untuk rentenir seringkali sulit keluar dari jeratan hutang. Bahwa hewan ini sebagai penghisap darah memang tak bisa dipungkiri, tapi faktanya, lintah kan nggak pernah meminjamkan uang ya?

3. Kadal

hewan kasihan © 2016 brilio.net

Biasanya hewan melata ini selalu diidentikkan dengan perilaku bohong. Bisa juga dikaitkan dengan peringatan kepada orang lain agar tak jadi korban dusta. "Hati-hati lo dikadalin." Memang kadal suka berbohong ya?

4. Bajing

hewan kasihan © 2016 brilio.net

Nah ini kerap disamakan dengan pencuri, Bajing loncat, Bisa juga dikaitkan dengan perilaku kasar. Padahal, hewan berbuntut indah ini kan sangat lucu dan menggemaskan.

5. Kambing

hewan kasihan © 2016 brilio.net

Kenapa ya, untuk mencari-cari kesalahan orang lain selalu menyebut kambing hitam. Memang kambing yang putih nggak bisa jadi korban ya?

6. Monyet

hewan kasihan © 2016 brilio.net

Nah hewan primata ini selalu disebut secara spontan saat kita marah. Tapi buat kamu yang disebut monyet jangan langsung marah ya. Faktanya, monyet adalah salah satu hewan paling cerdas di dunia. Monyet mampu mengambil keputusan, memiliki ingatan yang baik, dan belajar hal-hal baru. Monyet juga merupakan hewan sosial yang dapat merencanakan tindakan bersama-sama.

7. Anjing

Anjing Ketawa  © 2016 brilio.net

Mungkin kita paling sering menyebut hewan yang satu ini saat sedang kesal. Entah apa alasannya, anjing selalu diidentikkan dengan hal buruk, Padahal, anjing adalah hewan paling setia dengan tuannya dan penurut. Anjing juga hewan yang paling mudah menerima pelajaran.

Jadi, mulai sekarang jangan lagi ya menyebut jenis-jenis hewan kalau kamu sedang kesal.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    25%

  • Marah

    25%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more