Brilio.net - Sejumlah warga di Kota Chennai, India, baru-baru ini dikejutkan oleh keberadaan dua ekor anjing ajaib. Anjing-anjing itu ditemukan di dalam sebuah kontainer yang didatangkan dari China setelah melewati perjalanan selama 25 hari.

Cerita bermula ketika para pekerja pabrik elektronik membuka kiriman kontainer tersebut pada Jumat (30/9). Setelah kontainer yang berisi suku cadang itu dibuka, mereka kaget ketika melihat dua ekor anjing ketakutan.

Dua ekor anjing itu ditemukan dalam keadaan yang buruk. Merka kelaparan dan kehausan. Para pekerja tersebut sadar bahwa ini merupakan sebuah keajaiban saat mengetahui kontainer tersebut dikirim dari asalnya sejak tanggal 5 September 2016.

anjing ini selamat meski terkurung dalam kontainer sebulan © 2016 odditycentral

"Ini adalah sebuah keajaiban, anak anjing itu bertahan tanpa makanan dan air selama lebih dari tiga minggu," ujar seorang narasumber seperti brilio.net kutip dari Odditycentral, Kamis (6/10).

Loading...

Tidak diketahui secara pasti bagaimana anjing-anjing malang tersebut bisa berada di dalam peti kemas. Namun seorang aktivis dari perlindungan hewan menduga ini upaya seseorang untuk menyingkirkan anjing-anjing itu secara kejam.

anjing ini selamat meski terkurung dalam kontainer sebulan © 2016 odditycentral

Dua anjing ajaib itu kini berada dalam perawatan The Blue Cross of India, sebuah penampungan hewan lokal. Meskipun dalam kondisi stabil, aktivis di sana mengatakan kelangsungan hidup hewan itu masih belum terjamin.

Jika berhasil pulih, kedua anjing itu harus dikarantina selama dua minggu untuk memastikan tidak membawa virus. Setelah itu mereka akan ditawarkan untuk diadopsi.