Brilio.net - Setiap manusia pastinya memiliki rasa kasih sayang. Insan manusia bisa mengungkapkan rasa sayangnya pada binatang. Rasa sayang pada hewan yang begitu dalam biasanya membuat seseorang ingin memelihara hewan tersebut.

Salah satu hewan favorit yang kerap dijadikan peliharaan adalah kucing. Selain karena perawatannya yang relatif mudah, kucing juga dinilai sebagai hewan yang manis dan lucu. Tak heran, biasanya dalam satu rumah seseorang bisa memelihara beberapa kucing.

Lantaran sebagai hewan peliharaan, tentu saja orang-orang lebih memilih bentuk yang kecil. Dan kita pun terbiasa melihat kucing yang kecil. Tapi di balik itu ternyata ada juga kucing raksasa yang dipelihara orang.

Penasaran kan dengan bobot dari kucing ini. Brilio.net telah merangkum lima kucing raksasa yang dijamin bakal bikin kamu melongo.

1. Rupert

Loading...

kucing raksasa instagram

foto: stunningfun.com

Rupert adalah kucing milik Kira Foster yang tinggal di Amerika Serikat. Meski baru berumur 4 tahun, namun berat Rupert sudah mencapai 9 kg.

2. Samson

kucing raksasa instagram

foto: Instagram/@catstradamus

Samson adalah kucing di New York, Amerika Serikat, dengan berat 13 kg milik Jonathan Zurbel. Di usianya yang ke 4 tahun ini, Samson sudah memiliki panjang lebih dari 1,2 meter dan termasuk kucing yang sehat.

3. Omar

kucing raksasa instagram

foto: Instagram/@omar_mainecoon

Berbeda dengan kucing biasa, Omar memiliki berat 14 kg. Ukuran kucing yang tinggal di Melbourne, Australia ini bahkan melebihi dua kali besar anjing di rumah Stephy Hirst, pemilik Omar.

4. Sponge Bob

kucing raksasa instagram

foto: merdeka.com

Sponge Bob memiliki bobot nyaris sama seperti balita, yaitu 15 kg. Berat Sponge Bob sebenarnya tidak ideal untuk ukurannya, sehingga Sponge Bob dilatih untuk diet dan berolahraga setiap harinya di New York, Amerika Serikat.

5. Garfield

kucing raksasa instagram

foto: nydailynews.com

Garfield adalah salah satu kucing besar di Amerika yang memiliki berat 40 pon atau sekitar 20 kg. Beratnya yang berlebihan ini juga mengharuskan Garfield untuk diet agar bisa mencapai berat ideal.